Mantap! Pesan Salah Kirim WhatsApp Bisa Dihapus Tanpa Batas

Mantap! Pesan Salah Kirim WhatsApp Bisa Dihapus Tanpa Batas

Josina - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 19:22 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta -

WhatsApp dikabarkan akan memperbarui fitur 'Delete for Everyone' dengan memperpanjang durasinya sampai hitungan bulanan, bahkan kabarnya juga tanpa batas waktu. Jadi kalau ada pesan yang salah kirim atau tiba-tiba ingin dihapus, bisa selalu dilakukan walau pesan tersebut sudah sangat lama.

Fitur hapus pesan baik untuk pengirim dan penerima yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 ini awalnya diberikan dengan batas waktu hanya tujuh menit dan beberapa bulan kemudian hingga saat ini ditingkatkan menjadi lebih dari satu jam.

Nah, WhatsApp kini sedang dalam tahap uji coba untuk meningkatkan batas waktu fitur ini hingga waktu yang tidak ditentukan, sesuai dengan tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo.

Pada gambar tangkapan layar yang ditunjukkan, pesan lama bahkan sudah berbulan-bulan lalu masih bisa dihapus dengan fitur 'Delete for Everyone'

fitur whatsapp delete for everyonefitur whatsapp delete for everyone Foto: Dok. WABetaInfo

Dilansir detiKINET dari Indian Express, pembaruan fitur ini ditemukan pada aplikasi WhatsApp versi beta v2.21.23.1. Laporan tersebut juga mencatat bahwa fitur ini masih dalam pengembangan dan masih tersedia terbatas untuk penguji beta.

Saat ini, pengguna WhatsApp hanya mendapatkan jangka waktu satu jam untuk menghapus pesan dari obrolan pribadi dan grup di obrolan perpesanan.

Setelah pesan dihapus aplikasi akan menampilkan pemberitahuan di jendela obrolan yang mengatakan "Pesan ini telah dihapus."

Sayangnya tidak dijelaskan kapan fitur ini akan benar-benar direalisasikan, tapi jelas dinantikan mengingat ini salah satu fitur WhatsApp yang paling berguna bagi banyak pengguna yang kerap salah kirim pesan ke grup ataupun secara pesonal.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)