Twitter Uji Tombol Downvote di Kolom Komentar

Twitter Uji Tombol Downvote di Kolom Komentar

Josina - detikInet
Rabu, 27 Okt 2021 17:45 WIB
ilustrasi twitter
Twitter Uji Tombol Downvote di Kolom Komentar (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Pada beberapa bulan lalu Twitter dikabarkan sedang menguji tombol baru yakni downvote pada kolom komentar, sebuah tombol yang mirip di Reddit. Pengujian ini dilakukan terbatas pada pengguna di perangkat iOS.

Nah, belum lama ini peneliti media sosial Jane Manchung Wong melalui akun Tiwtternya mengungkapkan Twitter saat ini sedang menguji tombol downvote untuk versi web.

"Twitter sedang bekerja untuk menghadirkan tombol Downvote di web setelah menguji cobanya di iOS," tulis Jane Manchun Wong di Twitternya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (27/10/2021) Twitter mengatakan penggunaan tombol downvote adalah untuk memberitahu mereka jenis komentar atau balasan yang tidak disukai.

Menurut pengumuman pengujian Twitter saat itu dijelaskan jika tombol ini hanya akan menunjukkan bagaimana respons dari pengguna terhadap sebuah komentar. Fitur downvote ini pun tidak akan diperlihatkan oleh pengguna Twitter secara umum. Hanya pemilik postingan dan Twitter saja yang dapat melihatnya.

Ini berarti bahwa tombol downvote tidak akan memengaruhi urutan komentar dan balasan dari sesama pengguna. Berbeda dengan platform forum Reddit di mana komentar postingan yang memiliki jumlah banyak downvote maka postingan tersebut akan disembunyikan.

Namun di Twitter dengan fitur ini hanya ingin menunjukkan bagaimana respons dari pengguna terhadap sebuah komentar. Fitur downvote ini pun tidak akan diperlihatkan oleh pengguna Twitter secara umum. Hanya pemilik postingan dan Twitter saja yang dapat melihatnya.



Simak Video "CEO Twitter Jack Dorsey Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)