Kabar Gembira! Semua Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces

Kabar Gembira! Semua Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces

Josina - detikInet
Senin, 25 Okt 2021 14:11 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Kabar Gembira! Semua Pengguna Twitter Bisa Bikin Spaces (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Spaces pertama kali diluncurkan Twitter pada November 2020, sebuah fitur yang dihadirkan untuk menyaingi kesuksesan Clubhouse yang menawarkan layanan ruang obrolan berbasis audio.

Spaces sendiri adalah fitur obrolan suara khusus audio yang memungkinkan host melakukan streaming obrolan suara dengan pengguna Twitter lainnya. Anggota audiens dapat mendengarkan atau menjadi bagian dari percakapan.

Pada saat itu Spaces hanya dapat digunakan pengguna secara terbatas di mana bagi mereka yang memiliki 600 followers atau lebih baru bisa membuat Spaces.

Namun setelah satu tahun berjalan Twitter akhirnya membuka Spaces untuk semua pengguna Twitter tanpa batas, demikian dilansir The Verge, Senin (25/10/2021).

Dalam cuitannya, Tim Spaces mengumumkan perubahan di mana semua pengguna Twitter di Android dan iOS saat ini dapat meng-host Spaces. Selain itu juga menawarkan GIF yang yang secara singkat menyegarkan pengguna tentang cara meng-host Spaces.

Twitter telah memberikan banyak fitur untuk Spaces seperti kemampuan untuk menambahkan co-hos hingga 10 pembicara. Selain itu ada program Spark sebuah penggalangan dana untuk kreator Space. Lalu ada Ticketed Space di mana pengguna yang ingin bergabung harus membeli tiket.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)