Pengguna TikTok Bisa Bisukan Pengguna Lain Saat Live Streaming

Pengguna TikTok Bisa Bisukan Pengguna Lain Saat Live Streaming

Josina - detikInet
Jumat, 15 Okt 2021 18:45 WIB
TikTok
Pengguna TikTok Bisa Bisukan Pengguna Lain Saat Live Streaming (Foto: Unsplash/Kon Karampelas)
Jakarta -

TikTok mengumumkan akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para streamer TikTok menonaktifkan penonton tertentu selama streaming.

Saat seseorang melakukan siaran langsung di media sosial banyak kemungkinan adanya komentar-komentar jahat, rasis bahkan pelecehan ditujukan kepada mereka (streamer).

Bahkan siaran langsung di platform Twitch memiliki moderator untuk membantu streamer menghapus jenis komentar jahat dan mencegah komentar muncul saat streaming berlangsung.

Hal inilah tampaknya yang akan dimiliki TikTok, mereka mengumumkan akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para streamer TikTok dan membantu mereka untuk menonaktifkan penonton tertentu selama streaming.

Fitur mute ini akan memungkinkan streamer membisukan pemirsa selama beberapa menit atau hingga sepanjang streaming berlangsung jika mereka merasa penonton tersebut terlalu sulit diatur dan mengganggu.

"Sekarang, host atau orang yang terpercaya bagi mereka dapat menonaktifkan sementara penonton yang dinilai mengganggu selama beberapa detik atau menit, atau selama streaming berlangsung. Jika akun dibisukan selama beberapa waktu seluruh riwayat komentar orang itu juga akan dihapus," kata TikTok seperti dikutip detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (15/10/2021).

Seperti yang dicatat TikTok, host sudah dapat menonaktifkan komentar dan memfilter komentar yang berpotensi berbahaya.

Akan tetapi penambahan fitur ini menambahkan kontrol yang lebih terperinci sehingga alih-alih menonaktifkan komentar sepenuhnya, streamer memiliki opsi untuk hanya menonaktifkan beberapa anggota penonton tertentu.



Simak Video "Dubsmash, Aplikasi Saingan TikTok Akan Dimatikan Februari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)