Pengguna Twitter Bisa Hapus Followers Dari Akun Profil

Pengguna Twitter Bisa Hapus Followers Dari Akun Profil

Josina - detikInet
Rabu, 13 Okt 2021 17:32 WIB
ilustrasi twitter
Pengguna Twitter Bisa Hapus Followers Dari Akun Profil (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Pengaturan akun Twitter publik atau terbuka, artinya semua orang yang memiliki akun Twitter dapat mengikuti (follow) dan melihat cuitan-cuitan yang diposting.

Nah kerap kali orang-orang yang mengikuti ini adalah akun bot atau palsu yang kadang memiliki tujuan negatif seperti spam bahkan sengaja untuk menghina atau melecehkan. Lalu bagaimana cara menghapus mereka?

Sebelumnya pengguna harus membuat akunnya secara privat atau memblokir akun yang dituju. Namun, untuk memblokir seseorang ada kalanya memberikan dampak negatif di mana mereka yang dihapus dapat membuat akun baru lalu nekat berbuat hal tidak pantas seperti berucap kasar dan menghasut followers lainnya di setiap postingan.

Oleh karena itu, Twitter telah mengumumkan telah meluncurkan alat baru yang memungkinkan pengguna dapat menghapus pengikut (followers) dari profil tanpa harus memblokirnya.

Dilanir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (13/10/2021) fitur ini sebenarnya sudah diuji pada bulan lalu dan kini Twitter akan meluncurkan ke semua pengguna.

Namun ada kelemahan pada fitur ini di mana jika akun yang dihapus tersebut mencari kembali profil dan menyadari jika akunnya tidak mengikuti maka dengan muda mereka dapat mengikuti akun tersebut. Kecuali jika pengguna membuat profilnya menjadi privat.

Twitter mengatakan tidak akan memberikan notifikasi kepada pengguna yang telah dihapus dari daftar followers.

"Kami rasa jika seseorang bertekad untuk menguntit atau melecehkan, kemungkinan tidak akan lama bagi mereka untuk mengetahuinya (jika sudah dihapus)," kata Twitter.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)