Video YouTube Rewind Dimatikan Setelah 10 Tahun, Ini Alasannya

Video YouTube Rewind Dimatikan Setelah 10 Tahun, Ini Alasannya

Josina - detikInet
Sabtu, 09 Okt 2021 16:01 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
YouTube. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Diluncurkan pada tahun 2011, YouTube selalu menutup tahun dengan menayangkan video kompilasi yang bertajuk YouTube Rewind. Video Rewind yang diunggah tiap tahunnya menyorot momen, kreator dan tren terbesar di YouTube selama setahun terakhir.

Namun Kini setelah 10 tahun beroperasi YouTube memutuskan untuk mengakhirinya. Alasannya karena dinilai tidak mewakili semua kreator.

"Terima kasih kepada semua pembuat konten yang terlibat dalam Rewind. Selama bertahun-tahun, kami telah melihat bahwa satu Rewind yang dibuat oleh YouTube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas kreator kami." tulis YouTube di akun Twitter resminya.

sebagai penggantinya dari Rewind, YouTube pun merencanakan pengalaman yang berbeda untuk tetap menghibur penggunanya. Selain itu YouTube juga mengucapkan terima kasih kepada semua kreator yang pernah terlibat dalam penggarapan Youtube Rewind.

"Terima kasih kepada semua pembuat konten yang terlibat dalam Rewind. Kami akan fokus untuk Rewind Anda saat kami memfokuskan kembali energi kami untuk merayakan Anda dan tren yang menjadikan YouTube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui," tulis mereka.



Simak Video "BLACKPINK Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)