Fitur Baru YouTube Bisa Lanjut Nonton dari Ponsel ke Web

Fitur Baru YouTube Bisa Lanjut Nonton dari Ponsel ke Web

Josina - detikInet
Rabu, 06 Okt 2021 22:36 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Fitur Baru YouTube Bisa Lanjut Nonton dari Ponsel ke Web (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

YouTube memperkenalkan fitur baru yakni 'Continue Watching' atau lanjutkan Menonton, sesuai dengan namanya fitur ini memungkinkan pengguna dapat melanjutkan tontonan video YouTube yang awalnya di tonton di platform mobile lalu beralih ke YouTube Web di desktop.

Sebelumnya video YouTube yang di smartphone akan hilang ketika ingin ditonton di YouTube web sehingga pengguna harus mencari kembali judul video tersebut dan menemukan bagian waktu terakhir ditonton.

Tapi berkat fitur 'Lanjutkan Menonton' pengguna tak perlu lagi repot akan mencari menit berapa video tersebut ditonton atau bahkan harus mengetik kembali judul video.

Begitu masuk ke YouTube web pengguna akan melihat ada pemutar mini yang ditampilkan di sudut kanan bawah layar. Dan tentu untuk menggunakan fitur ini pengguna harus menggunakan akun Google yang sama antara di smartphone ataupun komputer.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (6/10/2021) fitur ini fitur tersebut akan dirilis untuk pengguna YouTube di smartphone iOS/Android, Web, dan Smart TV khususnya yang berbasis Android TV.

Fitur ini pun masih dalam proses untuk ke semua pengguna secara bertahap, jadi kita tunggu saja.



Simak Video "Beda YouTube Shorts dengan TikTok dan 'Reels' Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)