WhatsApp Kembangkan Pemutar Pesan Suara Baru

WhatsApp Kembangkan Pemutar Pesan Suara Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 21:12 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Kembangkan Pemutar Pesan Suara Baru (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

WhatsApp belakangan ini sering membawa pembaruan untuk fitur voice messages atau pesan suaranya. Setelah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara dengan kecepatan yang berbeda, kali ini WhatsApp mengembangkan pemutar pesan suara dengan gaya baru.

Fitur baru bernama 'global voice message player' ini ditemukan oleh laman WABetaInfo. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi belum tersedia untuk publik dan baru akan dirilis dalam update WhatsApp untuk Android dan iOS di masa depan.

WABetaInfo mengatakan fitur baru ini memungkinkan pengguna mengakses pemutar pesan suara dan mendengarkan pesan suara ketika meninggalkan halaman chat, seperti dikutip detiKINET, Senin (4/10/2021).

Fitur global voice message player di WhatsAppFitur global voice message player di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Fitur ini disebut global karena pemutar pesan suara akan ditempatkan di bagian atas aplikasi dan selalu terlihat saat pengguna membuka bagian apapun di aplikasi WhatsApp. Pengguna juga bisa pause pesan suara dan menutup pemutarnya kapan saja.

Fitur pemutar pesan suara global ini akan sangat berguna saat pengguna menerima pesan suara yang durasinya panjang, tapi butuh membalas pesan di chat lain. Dengan fitur ini, pengguna tetap bisa berpindah dan membalas chat lain tanpa harus menghentikan pesan suara yang sedang didengarkan.

WABetaInfo mengatakan fitur ini ditemukan saat masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp untuk iOS. Tapi WhatsApp juga berencana mengembangkan fitur yang sama untuk aplikasi Android-nya.

WABetaInfo juga menekankan karena fitur ini masih dalam pengembangan ada kemungkinan WhatsApp akan mengubah tampilan pemutar pesan suara global, baik warna atau antarmukanya, sebelum dirilis secara publik.



Simak Video "WhatsApp Rilis Fitur Baru Joinable Call"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)