Fitur Locked Folder Google Photos Bakal Diperluas ke Banyak Perangkat

Fitur Locked Folder Google Photos Bakal Diperluas ke Banyak Perangkat

Josina - detikInet
Senin, 27 Sep 2021 11:56 WIB
BERLIN, GERMANY - MARCH 03:  In this photo illustration several apps of Google are displayed on a smartphone on March 3, 2018 in Berlin, Germany. The left-wing organizers of the event cited Googles profit-oriented mass collection of personal data about people as well as the gentrification locals fear will accelerate should the Google Campus open. Google is reportedly planning to open a Google Campus, which is meant to create a venue for startups and technological exchange, this summer in a building that once housed an electric relay station in the heart of Kreuzberg.  (Photo by Carsten Koall/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pada ajang I/O 2021, Google memamerkan fitur baru bernama Locked Folder di Photos. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyimpan foto tertentu yang tak ingin dilihat orang lain ke dalam folder khusus.

Folder tersebut hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari atau PIN, atau sistem keamanan lain yang ada pada HP. Foto yang tersimpan di Locked Folder ini juga tak akan muncul di aplikasi galeri lain yang ada di HP.

Kamu tak perlu lagi khawatir atau bahkan ketakutan saat teman yang sedang melihat-lihat foto itu akan men-scroll 'terlalu jauh' dan melihat foto yang tak ingin Anda tunjukkan. Awalnya fitur ini hanya tersedia untuk ponsel Pixel, namun kabar baiknya Google akan menghadirkan lebih banyak fitur ini ke banyak perangkat lain.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Senin (27/9/2021) Google akan memperluas ke perangkat Android yang sudah menjalankan Android 6.0 atau lebih baru.

Google mengatakan pengguna yang menerima fitur Locked Folder akan mendapatkan pemberitahuan di perangkat mereka dan akan meminta pengguna untuk mengaturnya.

Hal ini tentu dipastikan pengguna harus memiliki aplikasi Google Photos di ponsel dan perangkat juga sudah harus menjalankan Android 6.0 atau yang lebih baru, jika tidak maka kamu tidak akan menerima pemberitahuan ini.

Sayangnya, Google hanya fitur ini akan 'segera' diluncurkan namun tidak menyebutkan kapan tepatnya fitur tersebut akan dirilis secara resmi.



Simak Video "Google Photos Tak Gratis Lagi Mulai Besok, Apa Efeknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)