Twitter Bakal Semprit Postingan yang Picu Perdebatan

Twitter Bakal Semprit Postingan yang Picu Perdebatan

Josina - detikInet
Minggu, 26 Sep 2021 10:00 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Pada platform seperti Facebook, biasanya saat ada postingan gambar yang mengandung kontroversi seperti darah maka akan otomatis diburamkan dan disertai peringatan jika pengguna tetap melanjutkan untuk melihat maka resiko akan ditanggung sendiri.

Di masa mendatang peringatan ini juga akan berlaku pada postingan tulisan yang mengandung topik pembahasan sensitif yang mungkin dapat memicu perdebatan antar pengguna.

Nah selain Facebook, fitur ini pun akan segera dibuat oleh Twitter, di mana mereka telah mengumumkan bahwa saat ini sedang melakukan pengujian untuk memperkenalkan fitur peringatan pada sebuah postingan yang mungkin akan menimbulkan perdebatan atau pemicu hal buruk lainnya, baik gambar ataupun tulisan.

Fitur ini akan dinamai "Heads Up". Tak hanya memberikan peringatan pada postingan gambar mengandung darah atau yang menakuti penggunanya, tapi juga pada postingan tulisan dengan topik diskusi yang sensitif seperti hal politik atau agama yang bisa memicu perdebatan.

"Peringatan Heads Up ini akan memberi tahu pengguna bahwa percakapan di postingan ini bisa menjadi intens, dan bahwa pengguna perlu setuju bahwa kita semua manusia, fakta penting, dan perspektif yang berbeda mungkin bukan hal baik atau buruk," kata Twitter sebagaimana dikutip detiKINET dari Ubergizmo.

Sayangnya Twitter tidak memberikan lebih jelas seperti apa postingan yang akan diberikan tanda peringatan ini, namun fitur ini tampaknya akan cukup dinantikan oleh banyak pengguna agar media sosial bisa lebih damai, tidak rusuh.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)