Mango Live, Aplikasi Chat & Dating yang Dipakai Selebgram RR Bugil

Mango Live, Aplikasi Chat & Dating yang Dipakai Selebgram RR Bugil

Tim - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 20:02 WIB
Aplikasi Mango Live yang Dipakai Live Stream Bugil
Mango Live, Aplikasi Chat & Dating yang Dipakai Selebgram RR Bugil (Foto: Mango Live)
Jakarta -

Mango Live adalah aplikasi chat dan dating yang dipakai selebgram wanita RR (22) untuk live streaming bugil dan masturbasi. Aplikasi apakah ini?

RR dijerat pasal 4 ayat 1 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan/atau Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. RR terancam pidana penjara paling lama 12 tahun.

RR memakai nama Kuda Poni saat live streaming. Platform yang dipakai adalah Mango Live.

Jika dicari per hari ini, Rabu (22/9/2021) Mango Live sudah tidak tampil di Google Play untuk pengguna Indonesia. Namun, Mango Live aslinya tersedia di Google Play Store dan App Store. Dalam keterangan resminya Mango Live adalah platform broadcasting global. Mango Live adalah aplikasi chat and dating.

Mereka fokus pada gaya hidup hiburan dan streaming oleh para host yang melakukan siaran di platform mereka. Dari namanya, Mango Live menjanjikan live streaming dan live chat, berteman dan kencan video kapanpun dan dimanapun.

Mango Live menawarkan beberapa fitur. Ada Live Streaming, dimana pengguna bisa menonton aneka live streaming dengan banyak pilihan sepanjang hari 24 jam. Topiknya bermacam-macam dari joget, menyanyi sampai obrolan dan game.

Ada lagi fitur Private Live Streaming Room. Ini adalah fitur siaran terbatas. Penonton diundang lewat sistem Tiket atau Password.

Ada pula fitur Interacting With the Host dimana pengguna memang bisa berinteraksi dengan Audio Join atau Video Join dengan opsi Guest Live. Bisa juga Send Gift sebagai bentuk dukungan. Ada pula chat room yang tentunya bisa dipakai untuk ngobrol dengan live streamer.

Mango Live menawarkan fitur VIP dimana pengguna diberikan status istimewa dan akses ke beberapa fitur khusus, kelebihan dalam ruang chatting dan lain-lain. Aplikasi ini gratis di-download, namun ada pembelian diamond di dalam aplikasi.

Yang perlu diperhatikan adalah Mango Live sedari awal menegaskan aplikasi mereka khusus dewasa. Di Google Play Store ratingnya adalah Mature 17+ sementara di App Store juga 17+. Artinya ada konten seksual, ketelanjangan, bahasa/humor kasar dan tema dewasa.

Terkait dengan hal ini, Kementerian Kominfo mengatakan melakukan pemutusan akses terhadap Mango Live. Kominfo mengingatkan masyarakat untuk menggunakan internet untuk keperluan positif dan produktif, dan jangan segan untuk melaporkan konten internet yang dianggap melanggar aturan.

"Apabila menemukan penyebaran konten internet yang melanggar peraturan perundang-undangan, masyarakat dapat melaporkan melalui kanal aduankonten.id atau kanal-kanal aduan lain yang kami sediakan," kata Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi.



Simak Video "Kupas Penghasilan Host Livestreaming Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)