Pengguna WhatsApp di iOS Akan Segera Kedatangan Fitur Mute Video

Pengguna WhatsApp di iOS Akan Segera Kedatangan Fitur Mute Video

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 07:05 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Pengguna WhatsApp di iOS Akan Segera Kedatangan Fitur Mute Video Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Pengguna WhatsApp di iOS akan kedatangan fitur baru yaitu mute video. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menghilangkan suara di video sebelum dikirim.

Jika fitur ini terdengar familiar, ini karena fitur mute video sudah hadir di WhatsApp Android sejak bulan Maret lalu. Saat WhatsApp meluncurkan fitur mute video di Android belum ada informasi tentang ketersediannya di iOS. Kini enam bulan kemudian misteri itu sudah sedikit terjawab.

Kehadiran fitur mute video di WhatsApp iOS pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo. Fitur ini tersedia untuk uji coba di WhatsApp iOS beta versi 2.21.190.11.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, cara kerja fitur mute video di iOS terlihat sama seperti di Android. Setelah memilih atau merekam video yang hendak dikirim, pengguna cukup mengetuk ikon speaker di sudut kiri atas di bawah slider video untuk menghilangkan suara di video.

Fitur mute video di WhatsApp iOSFitur mute video di WhatsApp iOS Foto: WABetaInfo

Selain menghadirkan fitur mute video, WhatsApp juga membawa perubahan minor di halaman video composer. Perubahan itu bisa dilihat di desain toggle untuk mengubah video menjadi GIF yang ada di sudut kanan atas.

Pengguna WhatsApp juga akan bisa melihat ukuran video yang akan dikirimkan. Saat pengguna mengedit video di video composer, ukuran barunya akan langsung terlihat di layar, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (19/9/2021).

Saat ini fitur mute video baru tersedia untuk pengguna WhatsApp iOS yang sudah tergabung dalam program beta. Belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan secara publik untuk semua pengguna.



Simak Video "Mirip Instagram, WhatsApp Hadirkan Fitur Baru View Once"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/jsn)