Calon Fitur Baru WhatsApp: Bisa Kirim Foto Jadi Stiker

Calon Fitur Baru WhatsApp: Bisa Kirim Foto Jadi Stiker

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 18 Sep 2021 12:24 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Foto Jadi Stiker Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang bisa mengubah foto untuk dikirimkan sebagai stiker. Fitur baru ini tentu akan memudahkan pengguna yang sering mengirimkan stiker buatan sendiri di WhatsApp.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Desktop beta versi 2.2137.3. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk uji coba beta.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini akan bisa diakses saat pengguna mengirimkan foto lewat WhatsApp. Setelah pengguna memilih foto yang akan dikirim dan masuk ke bagian editor, akan ada ikon stiker di kolom caption.

Fitur kirim foto jadi stiker yang dibuat WhatsAppFitur kirim foto jadi stiker yang dibuat WhatsApp Foto: WABetaInfo

Jika ikon tersebut diklik, maka foto akan terkirim sebagai stiker. Setelah dikirim, foto akan ditampilkan seperti stiker di chat WhatsApp seperti contoh di bawah ini.

Fitur kirim foto jadi stiker yang dibuat WhatsAppFitur kirim foto jadi stiker yang dibuat WhatsApp Foto: WABetaInfo

Fitur ini tentu akan memudahkan pengguna untuk membuat stiker menggunakan foto sendiri langsung dari WhatsApp. Saat ini satu-satunya cara membuat stiker WhatsApp sendiri adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dan prosesnya pun cukup rumit untuk pengguna yang masih belum mahir.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis dalam update selanjutnya. Saat ini WhatsApp belum mengembangkan fitur tersebut untuk aplikasi Android dan iOS, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (18/9/2021).

Ini bukan satu-satunya fitur baru WhatsApp yang dikembangkan untuk menikung aplikasi pihak ketiga. Beberapa waktu yang lalu mereka ketahuan sedang mengembangkan fitur transkripsi yang bisa mengubah pesan suara menjadi teks.

Sementara itu, sambil menunggu WhatsApp merilis fitur kirim foto sebagai stiker, yuk coba bikin stiker WhatsApp sendiri mengikuti tips berikut ini.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)