Fitur Baru Zoom Bisa Terjemahkan Bahasa Otomatis

Fitur Baru Zoom Bisa Terjemahkan Bahasa Otomatis

Josina - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 12:37 WIB
zoom
Foto: Zoom
Jakarta -

Pada gelaran konferensi tahunan Zoomtopia pada Senin kemarin, Zoom memperkenalkan deretan fitur untuk layanannya yang diharapkan dapat membantu jutaan penggunanya dalam melakukan pekerjaan hybrid.

Seperti kemampuan baru Zoom yakni Multilanguage Transcription and Translation. Dengan menggunakan pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa yang terlebih dahulu mentranskripsi bahasa lisan. Setelah itu bahasa akan diterjemahkan ke bahasa yang dinginkan penggunanya.

Transkripsi dan terjemahan otomatis ini akan tersedia pada bulan ini untuk versi beta dan akan hadir ke seluruh pengguna pada akhir tahun 2021.

Dilansir detiKINET dari CNET, Rabu (15/9/2021)ada 30 bahasa untuk transkrip dari suara lalu diubah ke teks dan 12 bahasa untuk fitur terjemahan di mana semuanya akan dihadirkan pada tahun 2022.

Fitur baru lainnya adalah Zoom Whiteboard sebuah papan tulis digital yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi melalui papan digital ini yang bisa digunakan dari desktop ataupun tablet.

Zoom juga memperbarui Zoom Room Smart Gallery yang menampilkan kamera dari semua peserta rapat menjadi lebih baik dan video individu dari peserta tatap muka.

Lalu fitur Hot-desking yang akan membantu pengguna untuk memesan meja atau ruang lain di kantor. Dan juga Widget Zoom yang memudahkan untuk melihat jadwal rapat dan siapa saja yang akan bergabung pada rapat tersebut.

Beberapa fitur baru ini seperti Room Smart Gallery akan dimasukkan ke dalam aplikasi Zoom secara gratis. Namun untuk fitur fitur seperti layanan terjemahan otomatis kemungkinan akan dikenakan biaya yang belum diketahui berapa biayanya.

Zoom saat ini menjadi layanan obrolan video populer selama pandemi untuk bekerja dan bersosialisasi. Penambahan ini menandai cara lain perusahaan termasuk Zoom, Microsoft dan Google dan bertujuan untuk membantu orang-orang dalam pindah ke pekerjaan jarak jauh dan hybrid.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)