Fitur Dark Mode di Google Search Versi Desktop Siap Meluncur

Fitur Dark Mode di Google Search Versi Desktop Siap Meluncur

Josina - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 12:43 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 06:  A general view of atmpsphere during the IF! Italians Festival at Franco Parenti Theater on November 6, 2015 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Fitur Dark Mode Meluncur di Google Search Dekstop (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Fitur dark mode atau mode gelap identik dengan penggunaan di smarpthone, tapi kini fitur ini sudah mulai dihadirkan pada aplikasi atau situs web berbasis desktop/komputer.

Fitur dark mode ini pun sudah diuji Google pada Desember 2020 dan kini fitur ini akan siap digunakan untuk semua pengguna.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (14/9/2021) Google sedang melakukan beberapa perubahan pada halaman pencariannya atau Google Search di desktop. Demikian pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan mode gelap.

Fitur ini mirip dengan Google Search di perangkat smartphone iOS dan Android yang sudah lebih dulu memiliki fitur dark mode. Jadi, hadirnya di desktop diharapkan membuat penggunanya lebih nyaman menjelajah internet dengan Google Search.

Untuk mengaktifkan fitur ini pengguna bisa masuk ke pengaturan di halaman utama Google Search klik pengaturan > tampilan > lalu ada opsi pilihan untuk mode gelap.

Untuk cara lainnya pengguna juga dan menemukan pengaturan di halaman hasil pencarian di mana mereka dapat mengklik ikon roda gigi dan ada pilihan untuk tampilan dark mode.

Fitur ini telah diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna. Google pun mengatakan bahwa sedang dalam proses agar semua pengguna dapa menggunakannya.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)