Pengguna Instagram Akan Bisa 'Like' Stories

Pengguna Instagram Akan Bisa 'Like' Stories

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 25 Agu 2021 12:35 WIB
Istanbul, Turkey - December 15, 2018: Person holding a brand new Apple iPhone X with Instagram profile on the screen. Instagram is an online mobile social networking service, launched in October 2010.
Pengguna Instagram Akan Bisa 'Like' Stories Foto: iStock
Jakarta -

Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur like untuk Stories. Pengguna Instagram saat ini bisa menyukai postingan di feed utama atau komentar di dalamnya, tapi fitur yang sama belum tersedia untuk Stories.

Saat ini pengguna hanya bisa merespons Stories menggunakan emoji di quick reactions atau dengan meninggalkan pesan. Akibatnya setiap ada reaksi atau pesan yang datang akan selalu muncul di inbox DM.

Uji coba fitur like di Instagram Stories ini pertama kali ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi dan dilaporkan oleh laman WABetaInfo. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan uji cobanya dilakukan secara tertutup karena masih tidak bisa diakses lewat beta publik terbaru.

Wujud tombol like di Instagram Stories bisa dilihat lewat beberapa postingan Paluzzi di Twitter. Tombol berbentuk hati ini akan ditempatkan tepat di samping kolom untuk meninggalkan pesan, seperti dikutip dari Gadgets 360, Rabu (25/8/2021).



Posisi tersebut saat ini diisi oleh tombol Share yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan Stories ke pengguna lain. Tidak diketahui apakah nantinya tombol ini akan dihilangkan atau dipindahkan.

Begitu tombol like ini diklik akan muncul animasi berwarna-warni. Paluzzi mengatakan pengguna bisa menyukai Stories berkali-kali dengan mengklik tombol like secara berulang.

WABetaInfo mengatakan pengguna yang mengunggah Instagram Stories tidak akan menerima pesan jika postingan mereka mendapatkan like dari pengguna lain. Tapi kemungkinan akan ada daftar terpisah yang menunjukkan like yang sudah diterima.

WABetaInfo menekankan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi ada kemungkinan tampilan produk finalnya akan berbeda dengan yang ada saat ini. Kapan fitur like ini dirilis juga belum diketahui, tapi pasti akan ada informasi lebih detail dalam waktu dekat.

Ini bukan satu-satunya perubahan besar yang dikembangkan Instagram untuk Stories. Belum lama ini mereka mengumumkan akan mengganti link swipe up di Stories dengan stiker link yang akan tersedia untuk semua pengguna.

Simak video 'Tak Akan Ada Lagi Fitur Swipe Up di Instagram':

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/vmp)