BabyTKO, Aplikasi Transaksi Token Kripto di Indonesia

BabyTKO, Aplikasi Transaksi Token Kripto di Indonesia

Khoirul Anam - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 23:32 WIB
uang kripto
Foto: Getty Images/da-kuk
Jakarta -

Aplikasi BabyTKO memudahkan para pengguna dalam bertransaksi aset kripto melalui toko token (TKO). Hal ini seiring dengan perkembangan mata uang kripto yang menggeliat di Indonesia.

Diketahui, TKO dari TokoCrypto adalah token kripto lokal yang diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2020. Ketika diluncurkan, TKO memegang konsep Decentralized Finance (DeFi) yang mengacu pada sistem finansial atau keuangan terdesentralisasi.

Sementara itu, DeFi bersifat terbuka, fleksibel, unregulated, transparan, dan tersedia untuk para pengguna tanpa pengawasan maupun perantara. Untuk itu, keberadaan DeFi membantu platform Babytko.app dalam menghadirkan layanan bagi pengguna kripto.

Menjelang peluncuran Initial Coin Offering (ICO), konsep DeFi diubah menjadi Centralized and Decentralized Finance (CeDeFi). BabyTKO menyebut bahwa inisiatif ini akan mendorong adopsi lebih besar terhadap blockchain di Indonesia, apalagi karena pembangunan proyek CeDeFi berada di atas Binance Smart Chain (BSC).

"Jika Anda belum pernah mendengarnya, BSC merupakan infrastruktur blockchain yang berjalan secara paralel dengan Binance Chain. Platform blockchain ini terbilang fungsional sebab memberikan tawaran seperti smart contract dan kompabilitas terhadap Ethereum Virtual Machine (EVM)," kata perwakilan dari BabyTKO dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Adapun dalam praktiknya, BSC diklaim mampu mengenakan biaya rendah dengan kecepatan transaksi cepat. Sementara untuk layanannya tersedia dalam platform blockchain.

"Dengan kata lain, TKO telah mengalami kenaikan kurang lebih 3.000% dalam kurun waktu 30 menit sejak kali pertama listing di TokoCrypto. Di Coinmarketcap.com sendiri, token kripto ini menempati peringkat 233. Hal ini mengindikasikan bahwa transaksi TKO terbilang menjanjikan, khususnya untuk masa depan cryptocurrency di Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, di samping menyediakan berbagai macam layanan keuangan, TKO direncanakan menjadi tulang punggung NFT Market. Langkah ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran di NFT Arcade atau marketplace dengan NTO, yakni pasar barang koleksi digital serta token kreatif para seniman.

Beranjak dari ide fantastis untuk memakmurkan produk Indonesia babyTKO mempunyai reward berupa TKO

"BabyTKO menawarkan fitur-fitur inovatif, salah satunya pembagian penghasilan dalam bentuk TKO. Fitur klaim otomatis yang BabyTKO hadirkan hanya mengharuskan Anda untuk menyimpan $BABYTKO untuk menerima reward berupa $TKO yang akan masuk wallet dalam setiap transaksi," terang BabyTKO.

Adapun keuntungan bagi para pengguna BabyTKO, di antaranya.

1. Redistribusi 7% Rewards dalam Bentuk TKO

Pengguna berkesempatan menerima redistribusi sebanyak 7% dari setiap pembelian atau penjualan kripto yang telah dibagikan kepada semua holder. Untuk mendapatkan reward tersebut, pengguna perlu melakukan transaksi token minimum sebanyak 200.000 (dalam bentuk $BabyTKO).

2. Pembayaran Setiap 60 Menit

Di platform-platform token lain, pengguna biasanya harus melakukan klaim terlebih dahulu setelah menerima $TKO. Sementara di babyTKO, pengguna akan langsung menerimanya secara otomatis setiap 60 menit.

"Cek saja wallet Anda untuk membuktikannya. Kalau pun rewards tidak muncul dalam waktu 60 menit, rewards akan terus diakumulasi dari waktu Anda pertama kali menyimpan token BabyTKO di wallet Anda," jelas perwakilan BabyTKO.

3. Fee 3% untuk Ketahanan Likuiditas

Keunggulan BabyTKO berikutnya adalah fee sebesar 3% untuk ketahanan setiap kali pengguna melakukan pencairan (likuiditas) transaksi untuk PancakeSwap. Prosesnya dilakukan secara otomatis dan ditujukan untuk menjaga stabilitas saat pengguna melakukan pembelian atau penjualan TKO.

4. Fee 1% untuk Setiap Kali Penjualan

Melakukan penjualan BabyTKO tak akan merugikan pengguna. Pasalnya, pengguna bakal menerima fee sebesar 1% untuk setiap kali transaksi. Seperti pencairan, menjual TKO di platform ini memudahkan pengguna menekan risiko swing-trading dan melepaskan diri dari pengontrolan pihak yang tak diharapkan.

5. Dilindungi oleh Kontrak yang Disepakati

Salah satu faktor yang membuat beberapa orang ragu terjun ke dunia cryptocurrency adalah sistem keamanan yang belum terjamin. Namun, di BabyTKO ada unicrypt yang akan mengunci Initial Liquidity Provided selama lebih dari enam bulan. Kontrak ini pun bakal diaudit Techrate dan CertiK.

6. Dikembangkan Tim dan Komunitas Terpercaya

Satu alasan yang membuat BabyTKO dipercaya sejumlah pemula adalah pengembangannya yang ditangani tim dan komunitas terpercaya. Mereka pun mengatur marketing wallet sebesar 5% dari total suplai untuk memastikan kondisi keuangan tetap stabil di bulan-bulan berikutnya.

Langkah-langkah Pembelian Token BabyTKO

Menggunakan protokol BEP-20, transaksi TKO memang berbeda dengan proyek kripto lainnya. Untuk melakukan pembelian di BabyTKO.app, khususnya di PancakeSwap, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Instal MetaMask for Chrome

Langkah pertama yang harus pengguna lakukan adalah membuka browser Google Chrome dan kunjungi Metamask.io. Unduh ekstensi MetaMask for Chrome untuk memasang wallet. Ekstensi ini pun bisa diunduh di ponsel berbasis iPhone dan Android.

2. Transfer $BNB ke MetaMesk

Berikutnya, transfer $BNB ke wallet MetaMask dari wallet yang sudah diinstal sebelumnya (Binance, Trust Wallet, atau Coinbase). Langkah lainnya yang bisa dilakukan adalah membeli $BNB langsung melalui MetaMask.

3. Hubungkan Wallet MetaMask ke PancakeSwap

Untuk memulai transaksi aplikasi BabyTKO, pengguna harus menghubungkan wallet MetaMask dengan PancakeSwap. Jika MetaMask meminta tanda tangan, pengguna dapat mengisinya dengan tanda tangan digital yang sudah disiapkan.

4. Tukarkan $BNB/BSC dengan $BABYTKO

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah menukar $BNB dengan $BABYTKO. Atur slip dengan minimum 15% dan jumlah $BNB yang akan ditukarkan dengan $BABYTKO.

PancakeSwap sendiri adalah platform pertukaran terdesentralisasi yang dibangun dengan BSC. Tempat ini merupakan platform alternatif murah sekaligus cepat dibandingkan dengan Ethereum.

Pengguna juga bisa bertukar token kripto dengan memanfaatkan likuiditas-likuiditas yang dibuat pengguna lain. Tak hanya itu, PancakeSwap dianggap sebagai tempat teraman untuk membeli BabyTKO. Sebagai informasi BabyTKO bukan merupakan afiliasi dari TKO (Tokocrypto) .

Kunjungi website resmi BabyTKO di https://babytko.app untuk membaca lebih lengkap informasi seputar token kripto TKO dan layanan lain yang berkaitan dengan platform tersebut. Semoga pengalaman bertransaksi token kripto berjalan lancar!



Simak Video "Setop Investasi Bitcoin Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)