Gandeng Tokocrypto, Pluang Sediakan 29 Koin Kripto Baru

Gandeng Tokocrypto, Pluang Sediakan 29 Koin Kripto Baru

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 18:30 WIB
Pluang
Foto: Dok. Pluang
Jakarta -

Pluang, aplikasi investasi Indonesia, akan meluncurkan 29 koin dan token kripto baru bekerja sama dengan Tokocrypto, platform aset kripto di Indonesia.

Selain itu, Pluang juga menyediakan fitur trading aset kripto di aplikasi Pluang demi menjawab permintaan peminat aset kripto yang berkembang pesat di Indonesia. Bersama Tokocrypto, Pluang menawarkan aset kripto dengan kategori 'koin alternatif' (altcoins), seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Ripple (XRP).

"Pluang adalah salah satu platform di Indonesia yang mengutamakan kemudahan bagi para penggunanya, baik investor pemula maupun investor berpengalaman," ujar Co-Founder Pluang Richard Chua, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (19/8/2021).

"Kami melihat kebutuhan pengguna kami atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasarnya. Dan kini, pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, mulai dari koin-koin 'penantang Ethereum' hingga token DeFi, berkat kemitraan kami dengan Tokocrypto," tambahnya.

Peminat investasi aset kripto terus bertumbuh dalam setahun terakhir. Data Kementerian Perdagangan per Mei lalu mencatat jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang, atau melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta investor berdasarkan data KSEI.

Dari Januari hingga Juli 2021, misalnya, nilai Binance Coin telah berhasil tumbuh 757%. Di sisi lain, nilai Cardano dan Polkadot masing-masing telah meroket 644% dan 85%. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin yang hanya tumbuh 43% di periode yang sama.

Kemudian, transaksi altcoin mengambil porsi 70% dari total volume transaksi di Indonesia saat puncak reli harga aset kripto terjadi awal tahun ini.

Melihat tingginya minat masyarakat atas aset kripto, aplikasi Pluang tak hanya meluncurkan koin-koin baru namun juga memperkenalkan fitur-fitur trading aset kripto, seperti limit order dan stop limit. Fitur baru ini memungkinkan trader yang lebih berpengalaman untuk memanfaatkan kesempatan dari volatilitas harga aset kripto serta momentum pasar.

"Platform investasi kami akan siap membantu pengguna dalam melaksanakan siasat trading yang mumpuni untuk menentukan waktu tepat masuk-keluar pasar. Dengan limit dan stop orders, pengguna juga tidak perlu menatap layar terus menerus dalam memantau turun-naik harga aset kripto," ujar Richard.



Simak Video "Mengulik Aset Kripto Bitcoin, Gampang Cair Lewat Sistem Faucet"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)