DANA Perbarui Aplikasi di Momen 17-an, Apa Aja yang Berubah?

DANA Perbarui Aplikasi di Momen 17-an, Apa Aja yang Berubah?

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 17 Agu 2021 11:15 WIB
Peluncuran Dana Dompet Digital

CEO Dana Vincent Iswara (kiri) bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf (tengah) saat melakukan transaksi menggunakan aplikasi Dompet Digital Dana disela peluncuran Dompet Digital Indonesia DANA, di Jakarta, Rabu (5/12). Dana adalah dompet digital berkonsep  open platform yang diperkuat oleh tekhnologi berkelas dunia dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

DANA memperbarui beberapa tampilan di aplikasinya, yaitu pada tampilan utama atau 'Home' dan pada fitur 'Kirim Uang'. Perubahan yang muncul bertepatan di momen 17 Agustus ini dilakukan platform dompet digital tersebut untuk membuat penggunanya merdeka dari keribetan saat transaksi. Lalu apa saja yang berubah dari sebelumnya?

Ada yang Baru di Beranda DANA

Yup, tampilan beranda DANA sekarang dibuat lebih simpel, kekinian dan praktis, yang membuat penggunanya semakin bisa untuk bertransaksi dengan #BebasDrama. Selain itu, sekarang juga ada tampilan Feed di beranda DANA, yang membuat pengguna semakin mudah untuk tetap keupdate dengan aktivitas teman-temannya di DANA.

Lalu ada juga menu 'Hanya Untukmu' di beranda DANA yang memudahkan pengguna untuk mengecek kode referal, voucher dan lainnya. Terakhir, ada info tentang DANA Protection, yang memberi garansi 100% uang kembali, di bagian bawah beranda DANA. Dengan kemudahan akses informasi kecanggihan proteksi di DANA ini, dijamin pengguna bisa lebih Bebas Cemas saat bertransaksi.

Kirim Uang di DANA Sekarang Makin Mudah

Fitur Kirim Uang di DANA juga punya beberapa tambahan baru lho yang diberikan untuk membuat pengalaman bertransaksi jadi lebih praktis dan nyaman. Contohnya Kolom Cari, yang semakin memudahkan pengguna untuk menemukan nomor HP/rekening bank tujuan dengan lebih cepat saat Kirim Uang. Tak hanya itu aja, setelah Kirim Uang, pengguna juga bisa langsung update ke Feed. Jadi makin eksis deh!

Selanjutnya, pengguna juga bisa Simpan & Sortir Rekening Bank untuk Kirim Uang yang membuat transfer jadi lebih gampang. Terakhir, Kirim Uang di DANA juga bisa dilakukan dengan mengirimkan link transfer via chat atau sosial media favorit. Jadi sambil Kirim Uang, bisa sembari ngobrol & chattingan.

Atur Uang di DANA Juga Lebih Bebas Ribet

Selain pembaruan pada tampilan Beranda dan fitur Kirim Uang, DANA juga memiliki berbagai fitur baru yang bisa membantu penggunanya untuk mengatur uang dengan mudah. Salah satunya ialah sekarang, pengguna bisa mengatur Limit Harian Kartu Bank yang sudah mereka simpan di aplikasi DANA. Fitur ini bisa membantu pengguna agar tidak kebablasan atau boros saat bertransaksi, menarik kan!

Kemudian, ada juga DANA Statement yang bikin cek transaksi bulanan bisa jadi lebih gampang, mulai dari tracking pemasukan sampai pengeluaran. Nah, untuk pengguna yang suka bertransaksi, sekarang juga gak perlu khawatir saldo kurang saat bayar karena ada fitur SmartPay yang bisa gabungin pembayaran dengan Saldo DANA & Kartu Bank yang sudah disimpan di DANA. Jadi Bebas Gaptek deh!

Tampilan Baru DANATampilan Baru DANA Foto: DANA

Lebih menariknya, semua inovasi yang dilakukan DANA ini sudah bisa mulai kamu nikmati dari 17 Agustus 2021 ini lho! Dengan semangat kemerdekaan, DANA memang mencoba untuk membantu para penggunanya merdeka dari segala drama saat bertransaksi. Kamu juga bisa cek informasi tampilan baru ini di channel YouTube DANA.

Dengan versi baru DANA ini, kini para penggunanya bisa semakin mantap & nyaman saat bertransaksi. Jadi tak perlu lagi berurusan dengan transaksi yang memakan proses lama, biaya admin yang bikin bokek, hingga kecemasan saat melakukan pembayaran. Semua transaksi jadi #BebasDrama.

Yuk, mulai sekarang terus bertransaksi pakai DANA.

(ncm/fay)