5 Aplikasi di App Store Ini Bikin Kamu Lebih Bijak Atur Keuangan

5 Aplikasi di App Store Ini Bikin Kamu Lebih Bijak Atur Keuangan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Minggu, 15 Agu 2021 09:54 WIB
Ilustrasi Cuan dari Smartphone
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Memiliki aplikasi kelola keuangan adalah hal yang wajib diperhatikan jika kamu tak ingin boros. Apalagi di kondisi pandemi ini kita dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Dengan aplikasi kelola keuangan, tentunya kamu akan lebih mudah mengontrol keuangan kamu, baik itu mingguan atau bulanan. Lalu, apa saja sih aplikasi yang bisa bantu atur keuangan kamu?

Buat kamu yang suka kesulitan mengatur keuangan bulanan, kamu bisa manfaatkan aplikasi digital yang tersedia di App Store. Melansir berbagai sumber, berikut 5 aplikasi di App Store yang bisa bikin kamu lebih bijak atur keuangan.

1. Mint

Mint merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu mengatur keuangan. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melihat di mana uang kamu berada. Pasalnya, Mint bisa melacak rekening bank, kartu kredit, dan bahkan investasi yang kamu miliki.

Kamu pun juga dapat menggunakannya aplikasi ini untuk merencanakan anggaran dan pengeluaran di masa mendatang. Tetapi fokus utamanya adalah memberi kamu gambaran keuangan.

2. Spendee

Selain Mint, Spendee juga bisa jadi solusi untuk atur keuangan kamu. Bahkan, kamu bisa melihat seluruh transaksi hanya dalam satu aplikasi. Tak hanya itu, ada juga fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi ini dari Budgets, Wallets, hingga Shared Finances. Dengan begitu, kamu bisa lebih optimal mengatur pengeluaran harian, bulanan, bahkan tahunan. Menariknya lagi, di Spendee kamu juga bisa mendapatkan tips dan trik seputar keuangan lho.

3. Money Lover

Money Lover cocok buat kamu yang ingin mengatur keuangan hingga mengecek pengeluaran harian secara mudah. Sebagai aplikasi manajemen keuangan all-in-one, Money Lover punya banyak fitur untuk pengecekan, penganggaran, pelaporan hingga perencanaan keuangan.

Money Lovers juga dikembangkan oleh sekelompok milenial yang telah memecahkan masalah pengelolaan keuangan mereka. Jadi, buat kamu para generasi muda yang sering sulit atur keuangan, aplikasi ini layak untuk dicoba.

4. Monefy

Aplikasi lain yang tak kalah efisien untuk atur keuangan kamu adalah Monefy. Dengan Monefy, kelola keuangan akan jadi lebih sederhana. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melacak transaksi harian, tagihan, hingga melakukan anggaran untuk rencana ke depan. Monefy juga jadi salah satu solusi untuk memantau pengeluaran dan pemasukan pribadi kamu.

5. DANA

Terakhir ada aplikasi DANA. Aplikasi ini tentunya sudah tak asing masyarakat Indonesia, khususnya milenial dan gen z. Layaknya aplikasi keuangan lainnya, DANA juga menghadirkan ragam fitur yang bisa bantu kamu mengatur keuangan. Bahkan, seluruh transaksi yang kamu lakukan akan tercatat di DANA. Bukan hanya atur keuangan, kamu juga bisa belanja, bayar tagihan, hingga beli pulsa lewat saldo DANA, atau Kartu Debit/Kredit yang tersimpan di DANA.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa bantu kamu atur keuangan. Jadi, kamu bisa lebih mudah mengontrol pengeluaran, pemasukan, dana darurat, dan lainnya. Adapun seluruh aplikasi tersebut bisa kamu unduh melalui App Store.

DANAFoto: DANA

Kabar baiknya, untuk kamu yang pertama kali pakai DANA di App Store, kamu akan dapat cashback 100%. Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2021. Tunggu apalagi, yuk pakai DANA di Apple Store sekarang untuk dapat menikmati promonya.

(ncm/ega)