Log In di Twitter Bisa Pakai Akun Google dan Apple

Log In di Twitter Bisa Pakai Akun Google dan Apple

Josina - detikInet
Rabu, 04 Agu 2021 20:49 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Twitter telah menambahkan dua cara baru untuk masuk ke layanannya. Pada hari ini Twitter pun telah mengumumkan jika pengguna sudah bisa menggunakan akun Google dan Apple untuk masuk ke Twitter baik di seluler ataupun website.

Namun untuk perangkat iOS baru tersedia untuk masuk ke aplikasi seluler Twitter saja tapi Twitter berjanji akan segera mendukung akun Apple dapat log-in di Twitter web.

Pengguna juga dapat menggunakan kedua akun tersebut Google dan Apple untuk membuat akun Twitter baru.

DIlansir detiKINET dari Engadget, Rabu (4/8/2021) dari kedua cara ini Apple yang paling menarik perhatian. Sebelumnya Apple telah memperkenalkannya di WWDC 2019 sebagai alternatif layanan log in dari Facebook dan Google.

Perusahaan mengklaim Log in dengan Apple mencegah pelacakan, dan memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan email dengan membuat alamat sekunder yang kemudian meneruskan pesan apa pun dari aplikasi dan layanan ke kotak masuk biasa pengguna.

Dengan Twitter menambahkan dukungan untuk Google dan ID Apple akan membuat hidup sedikit lebih mudah bagi pengguna baru. Namun perlu dicatat di sini salah satu hal biasa tentang peluncuran fitur ini adalah bahwa Twitter menawarkan layanan loginnya sendiri yang dapat pengguna gunakan untuk mengakses beberapa situs web.



Simak Video "Twitter Ganti Font Baru untuk Pengguna iOS dan Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)