Spotify Padukan Musik dan Podcast untuk Temani Perjalanan

Spotify Padukan Musik dan Podcast untuk Temani Perjalanan

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 28 Jul 2021 16:10 WIB
Spotify
Spotify. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Spotify memperkenalkan Teman Perjalananmu (Daily Drive) bagi pengguna di Indonesia. Ini adalah playlist yang menggabungkan musik dan podcast di satu tempat.

Menariknya Spotify melakukan personalisasi. Artinya playlist ini berisikan rekomendasi yang dibuat khusus, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik maupun podcast yang disukainya.

Carl Zuzarte, Spotify Head of Studio for Southeast Asia, mengatakan kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini. Selain itu mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar menjadi semakin penting.

"Teman Perjalananmu dapat menjadi teman yang sempurna sepanjang hari karena para pendengar dapat menikmati playlist personalisasi yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru. Semua ini dapat dilakukan berkat algoritma yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini," ujarnya.

Adapun rekomendasi musik yang dipersonalisasi layaknya On Repeat, Daily Mix, Your Top Songs atau Time Capsule) sehingga pendengar bisa menikmati berbagai lagu kesukaan mereka di sela-sela segmen berita.

Agar tidak membosankan playlist yang dipersonalisasi ini diperbaharui terus-menerus untuk tetap memastikan pilihan musik yang didengarkan selalu segar, dan berita yang disajikan tetap terbaru.

Teman Perjalananmu akan tersedia di Spotify mulai dari 28 Juli 2021. Para pengguna dapat mengakses fitur terbaru ini dengan cara sebagai berikut:

- Buka tab 'Your Library'

- Tekan tab 'Made For You'

- Buka bagian 'Your Daily Mixes'

- Pilih Teman Perjalananmu atau Daily Drive



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)