Ini yang Terjadi Jika Kamu Keluar Grup WhatsApp 2 Kali

Ini yang Terjadi Jika Kamu Keluar Grup WhatsApp 2 Kali

Josina - detikInet
Jumat, 09 Jul 2021 18:10 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Aplikasi WhatsApp. Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta -

Pengguna WhatsApp pastinya memiliki dengan lebih dari satu grup baik grup keluarga, teman-teman, hingga rekan kerja. Adanya fitur grup ini sebenarnya memudahkan kita mendapatkan banyak informasi dan topik bicara yang lebih beragam. Namun memang tidak selalu begitu.

Kerap dari banyaknya grup, pengguna merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi yang mencapai puluhan bahkan ratusan. Atau bisa juga adanya ketidakcocokan dengan grup tersebut.

Tak heran jika pengguna suka keluar grup lantaran bisa keluar sendiri tanpa perlu dilakukan oleh si admin grup tersebut. Namun kadangkala pengguna yang sudah keluar ingin bergabung lagi atau meyesalinya.

Nah awas, WhatsApp rupanya mengenakan semacam hambatan bagi yang sudah keluar dari grup yang sama sebanyak dua kali. Jika lebih, maka hambatannya lebih berat lagi.

Mengutip dari situs WhatsApp dijelaskan jika kamu keluar dari grup dan ingin bergabung kembali, admin grup harus mengundang kamu kembali agar dapat masuk ke grup tersebut.

Jika posisi kamu sebelumnya adalah satu-satunya seorang admin tapi sudah keluar dari grup maka salah satu peserta akan dipilih secara acak menjadi admin baru. Dan kamu bisa meminta admin tersebut untuk mengundang kembali ke grup dan menjadikan kamu sebagai admin grup lagi.

Dan untuk kamu yang ingin bergabung ke grup WhatsApp yang sama setelah dua kali keluar, maka dibutuhkan waktu selama 24 jam sebelum admin grup dapat mengundang kamu kembali. Namun ada solusi dari permasalahan ini, jika ingin cepat kembali bergabung, yaitu admin membagikan tautan undangan grup.

"Jika Anda telah dua kali keluar dari grup yang sama dan ingin bergabung kembali, Anda harus menunggu selama 24 jam sebelum admin grup dapat mengundang Anda kembali. Guna menghindari waktu tunggu untuk mengundang kembali peserta, admin dapat membagikan tautan undangan grup dengan Anda," sebut WhatsApp.

Semakin sering keluar dari grup WhatsApp, maka waktu tunggu untuk kembali ke grup itu semakin panjang. "Setiap kali Anda keluar dari grup, waktu tunggu yang harus Anda lalui sebelum admin dapat menambahkan Anda kembali ke grup akan meningkat secara eksponensial. Waktu tunggu maksimal adalah 81 hari,"



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)