Emoji WhatsApp Aneh Wajah Tanpa Mulut, Ini Artinya

Emoji WhatsApp Aneh Wajah Tanpa Mulut, Ini Artinya

Josina - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 12:50 WIB
emoji whatsapp wajah tanpa mulut
Emoji wajah tanpa mulut. Foto: WhatsApp
Jakarta -

Emoji jadi saat ini sudah menjadi bagian penting dalam sebuah komunikasi online di media sosial atau layanan chatting seperti WhatsApp. Nah, ada beberapa emoji yang kerap disalahartikan atau bahkan tidak diketahui apa maksudnya oleh sebagian orang.

Apalagi jika emoji itu terhitung unik dan ambigu, dalam arti bisa punya beberapa maksud dalam komunikasi. Salah satunya adalah emoji wajah tanpa mulut atau face without mouth. Apa sebenarnya artinya?

Emoji wajah tanpa mulut ini memang tampaknya tidak sepopuler emoji lain alias cukup jarang digunakan. Akan tetapi rasanya perlu juga untuk mengetahui maknanya agar tidak bingung jika dikirim atau saat ingin memakainya dalam komunikasi di WhatsApp atau layanan lainnya.

Seperti dikutip detikINET dari Sunday Vision, menurut emojipedia, rupanya arti utama dari emoji yang wujudnya gambar wajah berwarna kuning dengan mata terbuka tanpa mulut tersebut adalah speechless atau tidak bisa berkata apa-apa. Bisa juga berarti diam atau tidak mau berkomentar.

Selain itu emoji ini juga dapat menyampaikan emosi negatif yang ringan, seperti sebagai simbol kekecewaan, frustrasi, atau kesedihan. Masih menurut emojipedia, biasanya emoji ini menyiratkan keheningan atau kerendahan hati.

Emoji ini sudah cukup lama diperkenalkan ternyata yaitu pada Oktober 2010 atau 11 tahun yang lalu. Kemudian ia muncul pertama kali di sistem operasi iOS 6.0 dan Android 4.4 dan terus ada sampai sekarang.



Simak Video "Siap-siap! Apple Akan Rilis Emoji Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)