Adobe Segera Hapus Photoshop Sketch dari iOS dan Android

Adobe Segera Hapus Photoshop Sketch dari iOS dan Android

Josina - detikInet
Selasa, 29 Jun 2021 10:15 WIB
Adobe Photoshop Sketch
Adobe Photoshop Sketch. Foto: dok Adobe
Jakarta -

Adobe dilaporkan sedang dalam proses menghapus kembali aplikasi lama dari smartphone. Sebelumnya mereka telah melenyapkan Photoshop Fix dan Photoshop Mix dari App Store.

Adobe diketahui telah melayangkan peringatan kepada pengguna bahwa perusahaan akan menghapus Photoshop Sketch dan Ilustrator Draw dari iOS dan Android bulan depan.

Bukan tanpa alasan kedua aplikasi itu disingkirkan dari kedua platform mobile. Adobe beralasan penghapusan aplikasi tersebut karena sebagian besar fitur di dalamnya telah diboyong ke aplikasi Fresco.

"Semua yang Anda sukai di Photoshop Sketch dan Illustrator Draw telah digabungkan dan lebih banyak lagi di Adobe Fresco. Jika Anda menggunakan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw, Adobe mendorong Anda menikmati alat menggambar dan melukis yang andal dan komprehensif di dalam Adobe Fresco," katanya seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Ini berarti alih-alih harus menginstal dua aplikasi yang memiliki fungsi serupa, pengguna hanya tinggal menggunakan Fresco saja. Photoshop Sketch dan Illustrator Draw direncanakan akan dihapus dari App Store dan Play Store pada 19 Juli mendatang.

Namun pengguna dapat terus menggunakannya. Bahkan ketika aplikasi ini secara resmi tidak lagi didukung pada 10 Januari 2022, kamu bisa menggunakannya selama masih berfungsi.

Sementara itu, bagi mereka yang tertarik dapat mengunduh Adobe Fresco secara gratis dari toko aplikasi masing-masing. Akan tetapi bila ingin menggunakan fitur premium harus membayar USD 9.99.



Simak Video "Ninja Saga Pamit dari Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)