Apple Mudahkan Hapus Data iPhone yang Dicuri

Apple Mudahkan Hapus Data iPhone yang Dicuri

Josina - detikInet
Jumat, 25 Jun 2021 14:52 WIB
TOKYO, JAPAN - MARCH 31:  A customer tries an Apple Inc. iPhone SE at the companys Omotesando store on March 31, 2016 in Tokyo, Japan. Apple Inc. launched its iPhone SE and iPad Pro 9.7 inch on March 31, 2016 in Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Baru-baru ini dilaporkan sebuah kasus pencurian iPhone di Brasil. iPhone hasil curian tersebut bukan untuk dijual kembali melainkan untuk mengakses aplikasi perbankan di telepon dan mencuri uang dari pemilik iPhone tersebut.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, kini Apple memiliki alat baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengunci dan menghapus data di perangkat dari jarak jauh.

Tetapi menurut laporan dari surat kabar Brasil, Folha de S.Paulo, Apple dan Google telah memberi tahu ke badan regulator perlindungan konsumen di negara tersebut bahwa mereka akan membuatnya lebih mudah untuk mengakses layanan mereka dan menghapus data smartphone yang dicuri.

Kedua perusahaan tidak merinci apa yang akan mereka lakukan untuk membuatnya "lebih mudah". Saat ini, sebenarnya tidak sulit untuk mengakses jaringan Find My Apple dan melaporkan perangkat dengan label hilang atau dicuri dan mengunci serta menghapusnya dari jarak jauh. Yang dibutuhkan pengguna hanyalah akses ke komputer.

Mungkin Apple dapat mempertimbangkan untuk menyiapkan semacam hotline sehingga pengguna setidaknya dapat melaporkan insiden tersebut dan meminta seseorang di Apple untuk menghapus perangkat mereka dari jarak jauh atas nama mereka.



Simak Video "Apple Dikabarkan Sedang Buat iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)