Inikah Wujud iPhone 13, Apple?

Inikah Wujud iPhone 13, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 24 Jun 2021 08:15 WIB
iPhone 13
Foto: dok Twiiter/SonnyDickson
Jakarta -

Bila tidak ada perubahan, tiga bulan lagi iPhone 13 akan diperkenalkan Apple. Ada sedikit perubahan tampilan yang dibawa oleh penerus iPhone 12 itu.

Setidaknya berdasarkan bocoran foto dummy yang dipajang akun Twitter leaker @SonnyDickson. Ada empat ponsel yang ditampilkan, diyakni adalah bagian belakang iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Secara tampilan tidak banyak perbedaan dari pendahulunya. Apple masih menggunakan desain iPhone 12 dengan sedikit modifikasi.

Paling ketara modul kamera iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. Posisi kamera tidak lagi tersusun vertikal, kini berganti diagonal. Entah apa yang menjadi alasan Apple mengganti posisi kamera tersebut.

Dalam postingannya, Sonny Dickson mengatakan kalau iPhone 13 Pro Max sedikit lebih besar. Kalau mengacu rumor, semua model diharapkan sedikit lebih tebal sepersekian milimeter.

Ini dikarenakan karena baterai yang lebih besar. Selain itu modul kamera akan lebih menonjol dikarenakan adanya peningkatan yang dilakukan oleh Apple.

Berdasar laporan TrenForce, keempat model akan menampilkan stabilisasi pergeseran sensor. Selain itu, modul ultra-wide di keempat iPhone terbaru akan mengadopsi lensa 6P dengan fokus otomatis. Seperti pendahulunya, Apple kembali hanya memasang LiDAR di kedua versi Pro.

Sebelumnya diberitakan banyak Apple Fanboy tidak menyukai nama iPhone 13 karena dianggap membawa sial. Hal ini terungkap dalam hasil survei yang dilakukan oleh SellCell.

Karena angka 13 dianggap membawa sial, mereka bertanya kepada 3.005 pengguna Apple apakah nama iPhone 13 membuat mereka tidak tertarik karena dianggap bawa sial.

Hasilnya, 18,3% pengguna iPhone dan iPad mengatakan mereka tidak menyukai nama iPhone 13 karena alasan triskaidekaphobia atau ketakutan terhadap angka 13. Kepercayaan seperti ini memang masih dipegang oleh banyak orang, karenanya banyak gedung yang tidak memiliki lantai 13 dan digantikan oleh lantai 12A atau langsung loncat ke lantai 14.

Sementara itu, 81,7% responden mengatakan penamaan ini tidak akan mempengaruhi keputusan mereka. Ada 74% responden juga lebih memilih jika Apple menggunakan nama lain ketimbang iPhone 13, seperti iPhone (2021) yang dipilih 38% responden. Nama lainnya yang juga dipilih antara lain iPhone 21 (16%), iPhone 12S (13%) dan iPhone 14 (7%).



Simak Video "Ikuti Jejak iPhone 11, Apple Rilis iPhone 12 dan 12 Mini Warna Ungu"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)