Banyak Pengguna iPhone Tidak Tertarik dengan iOS 15

Banyak Pengguna iPhone Tidak Tertarik dengan iOS 15

Josina - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 08:40 WIB
TOKYO, JAPAN - MARCH 31:  A customer tries an Apple Inc. iPhone SE at the companys Omotesando store on March 31, 2016 in Tokyo, Japan. Apple Inc. launched its iPhone SE and iPad Pro 9.7 inch on March 31, 2016 in Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Pengguna iPhone. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Lewat acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021, Apple telah mengumumkan kehadiran iOS 15 yang menjadi pembaruan cukup besar dari sistem operasi iPhone

iOS 15 ini hadir dengan banyak peningkatan fitur yang dipandang menarik. Sebut saja fitur Spatial Audio kini dihadirkan di FaceTime. Tapi yang menarik Apple memberikan kemampuan untuk meredam suara bising di sekitar sehingga tidak mengganggu perbincangan.

Akan tetapi pembaruan di iOS 15 ini rupanya tak menarik perhatian cukup banyak pengguna Apple, setidaknya berdasarkan survei yang dilakukan SellCell. Mereka mengumpulkan 3.000 responden iPhone dan iPad di Amerika Serikat.

Hasilnya, lebih dari 50% mengatakan iOS 15 sama sekali tidak menarik perhatian mereka. Sementara 28% responden mengatakan mereka sedikit tertarik akan update iOS tersebut dan ada persentase 19% pengguna yang mengaku antusias dengan kehadiran iOS 15.

Tidak semua pembaruan iOS harus menarik semua pengguna. Namun memang iOS 15 ini cukup banyak yang menilai perubahannya cukup membosankan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni iOS 14, yang benar-benar membuat perubahan cukup signifikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa pembaruan besar di iOS 15 adalah Focus, Live Text, di mana sistem bisa mengenai teks yang ada dalam gambar, fitur pencarian di Spotlight yang diperluas, serta beberapa peningkatan besar di bermacam fitur yang sudah ada, seperti Weather, Maps, Photos, dan Messages.



Simak Video "Spesifikasi iPhone 6s yang Masih Kebagian iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)