Apple Ingin Mudahkan Pengguna Android 'Murtad' ke iOS

Apple Ingin Mudahkan Pengguna Android 'Murtad' ke iOS

Josina - detikInet
Kamis, 10 Jun 2021 08:45 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Seperti diketahui di dunia smarpthone saat ini hanya ada iOS dan Android. Dan tentu salah satu pihak akan menyukainya jika pengguna dari platform yang bersaing beralih dan pindah ke platform mereka.

Dalam upaya untuk mencoba dan memikat lebih banyak pengguna Android, Apple mengumumkan peningkatan yang akan mereka lakukan pada aplikasi Move to iOS untuk beralih ke iPhone.

Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2015 di mana bertindak seperti alat untuk membantu pengguna Android pindah ke iPhone.

Namun dengan iOS 15, Apple akan meningkatkan aplikasi Move to iOS menjadi lebih baik untuk digunakan dan dapat melakukan lebih banyak hal.

Misalnya pengguna sekarang dapat mentransfer hal-hal seperti seluruh album foto, file, folder, dan bahkan pengaturan Aksesibilitas sehingga mereka tidak perlu mengatur semuanya lagi.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ini tampaknya hanya tersedia untuk perangkat Apple yang menjalankan iOS 15. Ini artinya bahwa pengguna harus menunggu iOS 15 dirilis.

Jadi jika ingin membuat proses transfer dari Android ke iOS menjadi lebih lancar dan lebih kaya fitur, pengguna harus menunggu iOS 15 dirilis terlebih dahulu sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)