Facebook Akan Tampilkan Secara Rinci Pendapatan Untuk Kreator

Facebook Akan Tampilkan Secara Rinci Pendapatan Untuk Kreator

Josina - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 11:12 WIB
Aplikasi Facebook
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Mark Zuckerberg CEO Facebook mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tampilan baru untuk para kreator yang akan menunjukkan biaya-biaya yang mempengaruhi pendapatan mereka di Facebook.

Dilansir detikINET dari The Verge, Rabu (9/6/2021) menurut contoh tampilan gambar yang beredar nantinya kreator akan melihat lebih detail pendapatan mereka yang sudah dipotong pajak dan biaya-biaya potongan lainnya.

Tidak dijelaskan lebih rinci kapan tampilan baru ini akan diluncurkan, pengumuman ini muncul saat Apple berada di bawah pengawasan ketat untuk biaya App Storenya.

tampilan facebook pendapatan kreatortampilan facebook pendapatan kreator Foto: Dok. Facebook

Zuck mengatakan bahwa Facebook akan tetap membuat acara online berbayar, langganan penggemar, lencana, dan produk berita independen yang akan datang secara gratis untuk pembuat konten hingga 2023. Ini merupakan perpanjangan dari kebijakan yang diumumkan pada bulan Agustus.

Saat Facebook memperkenalkan fitur acara tahun lalu, mereka berjanji tidak akan memungut biaya hingga setidaknya hingga tahun 2021.

Namun Zuck mengatakan perusahaan nantinya berencana untuk memperkenalkan bagi hasil, saat rencana tersebut sudah diluncurkan maka biaya yang dibebankan akan kurang dari 30% berbeda dengan yang diambil Apple dan lainnya.

Sebelumnya Facebook dan Apple juga terlibat dalam perdebatan publik atas fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi milik Apple yang diperkenalkan dengan peluncurannya iOS 14.5.



Simak Video "Facebook Kembangkan Smartwatch Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)