Pengguna Tinder Bakal Bisa Blokir Orang dari Nomor Telepon

Pengguna Tinder Bakal Bisa Blokir Orang dari Nomor Telepon

Josina - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 11:20 WIB
MIAMI, FL - AUGUST 14:  In this photo illustration, the icon for the dating app Tinder is seen on the screen of an iPhone on August 14, 2018 in Miami, Florida.  The co-founders of Tinder and eight other former and current executives of the dating app are suing the services current owners for at least $2 billion.  (Photo illustration by Joe Raedle/Getty Images)
Foto: Joe Raedle/Getty Images
Jakarta -

Aplikasi kencan Tinder akan memungkinkan penggunanya untuk menghindari mantan pacar, teman, kolega, kerabat dan siapapun yang tang ingin ditemuinya di platformnya.

Hal ini pun Tinder mengumumkan fitur baru yakni bisa memblokir pengguna lain melalui nomor telepon.

Untuk menggunakan fitur ini pengguna dapat membukanya melalui Setting dan Blokir Kontak. Setelah itu tinggal menentukan kontak mana saja yang ingin diblokir.

Saat nomor-nomor tersebut sudah diblokir kontak tersebut tidak akan muncul di Tinder dan begitu juga sebaliknya. Pengguna pun dapat mengunggah daftar kontak mereka ke Tinder atau menambahkannya satu per satu.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Selasa (8/6/2021) Tinder menegaskan bahwa mereka tidak akan menyimpan kontak semua orang melainkan hanya nomor yang dipilih penggunannya untuk diblokir.

Pengguna juga bisa membuka blokir atau memutuskan integrasi daftar kontak mereka kapan saja. Kontak yang diblokir pun tidak akan diberi tahu bahwa mereka telah diblokir.

Sebagai catatan jika pengguna yang nomornya telah diblokir lalu mengganti nomor telepon mereka dan bergabung dengan Tinder akun mereka masih bisa muncul.

Fitur ini pun tampaknya berupaya untuk memudahkan penggunanya yang ingin menghindari pertemuan di Tinder dengan orang yang dikenalnya.



Simak Video "KuTips: Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)