Indosat: We Are 5G Ready!

Indosat: We Are 5G Ready!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 19:47 WIB
Operator seluler Indosat Ooredoo
Foto: Indosat Ooredoo
Solo -

Indosat Ooredoo siap menyusul Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan 5G. Indosat Ooredoo ikut Uji Laik Operasi (ULO) dan siap menggelar 5G.

Indosat Ooredoo mengaku pihaknya sudah siap memberikan jaringan 5G. Demikian dikatakan Senior Vice President (SVP) Corporate Communication Indosat Ooredoo Steve Saerang kepada detikINET saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (3/6/2021).

"Pada prinsipnya Indosat Ooredoo siap untuk 5G, sesuai statement kami sebelumnya. We are 5G ready," kata Steve.

Oleh karena itu setelah proses ULO selesai, Indosat Ooredoo mengaku akan mempersiapkan layanan 5G yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh ekosistem.

Kapan pastinya 5G Indosat Ooredoo meluncur ke pasar? Desas-desus mengatakan kemungkinan Indosat Ooredoo akan meluncurkan komersialisasi layanan 5G pada bulan Juni ini.

Ketika dimintai tanggapan, Steve pun tak menyangkal atau membenarkan kabar tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa kemungkinan komersialisasi 5G dari Indosat Ooredoo bisa saja dilakukan dalam waktu dekat.

"Bisa jadi lewat dari tanggal 7, bisa jadi kurang dari tanggal 7, nanti akan saya beri update," bocornya.

Pada pemberitaan sebelumnya, tepatnya pada 19 Mei 2021, Steve membocorkan bahwa Indosat Ooredoo memang sudah mengajukan ULO. Kabar itu kemungkinan yang membuat persaingan penggelaran 5G di Indonesia semakin memanas karena saat itu juga ada Telkomsel yang mengajukan ULO.

Namun, Telkomsel sudah mengukuhkan diri sebagai pioner penyelenggara jaringan generasi ke-5 ini. Telkomsel resmi melakukan komersialisasi pada 27 Mei 2021 pada sembilan kota di Indonesia termasuk Jabodetabek, Solo dan Balikpapan.



Simak Video "Indosat Luncurkan 5G di Solo, Gibran: Semua untuk Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)