Aplikasi Maimaid Tawarkan Pencarian Jasa ART Pakai HP

Aplikasi Maimaid Tawarkan Pencarian Jasa ART Pakai HP

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 30 Mei 2021 17:15 WIB
Aplikasi Maimaid
Foto: Dok. Maimaid
Jakarta -

Mencari asisten rumah tangga (ART) bagi banyak orang adalah hal yang sulit. Celah ini yang dimanfaatkan Maimaid untuk menawarkan jasanya.

Maimaid adalah aplikasi pencarian jasa ART, yang mereka klaim sebagai pertama di Indonesia. Cara kerjanya pun milik ojek online, di mana Maimaid punya mitra atau partner dari beberapa bidang.

"Maimaid adalah aplikasi pekerja rumah tangga online pertama di Indonesia. Semua sistem di Maimaid serba online, jadi customer tidak perlu repot-repot lagi ketika ingin mempekerjakan PRT di rumah. Cukup melalui smartphone, mereka bisa mendapatkan PRT yang siap bekerja dan langsung menuju ke rumah," jelas Digital Marketing Manager Maimaid, Imam Hakiki, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ada empat layanan utama yang ditawarkan Maimaid, yaitu ART, babysitter, supir pribadi yang dibekali dengan bela diri, dan butler atau kepala pelayan.

"Ada customer yang memang membutuhkan jasa butler. Jadi butler ini bertugas untuk me-manage seluruh pekerja rumah tangga yang bekerja di rumah tersebut. Mulai dari mengatur menu masakan, membuat jadwal bersih-bersih, mengatur jadwal tukang kebun dan supir,hingga pembukuan belanja keperluan rumah tangga," lanjutnya.

Menurut Imam, sistem Maimaid bekerja lewat aplikasi dan situs yang mempertemukan pengguna jasa dengan para pekerja rumah tangga, dan mereka pun membuat standardisasi, kualifikasi, dan klasifikasi kerja.

Dalam hal ini Maimaid juga memberikan jaminan garansi tanpa batas untuk pengguna jasa apabila ingin melakukan pergantian pekerja jika diperlukan.

"Jadi di Maimaid ada dua pihak yang kita bantu: customer sebagai orang yang butuh PRT; dan juga partner PRT yang membutuhkan pekerjaan," jelasnya.

"Nah, Maimaid memberikan jaminan garansi kepada para pengguna jasa. Dari sisi customer, jika merasa tidak puas dengan kinerja partner PRT, mereka bisa mengajukan garansi. Begitu pula bagi partner PRT. Jika mereka mendapatkan perlakuan tindak kekerasan (misalnya) dari majikan, mereka juga bisa mengajukan pergantian order" lanjut Imam.

Maimaid juga memiliki fasilitas layanan Maimaid Center 24 jam yang siap membantu customer dan partner jika terjadi hal darurat. Mereka pun menerapkan syarat yang terbilang ketat untuk mitranya, yaitu KTP, Kartu Keluarga, SKCK, dan surat ekterangan bebas COVID-19.

Bagi customer yang ingin mencari Pekerja rumah tangga, maka cukup mengunjungi situs www.maimaid.id dan registrasi sebelum melakukan pemesanan. Sistem di Maimaid adalah pembayaran dimuka dengan metode TopUp wallet atau MaiPay yang kemudian akan digunakan sebagai metode pembayaran jasa pekerja rumah tangga.

"Setelah itu, customer akan melakukan top up saldo dan sudah bisa melakukan pemesanan jasa PRT sesuai kebutuhan mereka. Sedangkan bagi rekan-rekan yang ingin bergabung menjadi partner Maimaid, cukup klik 'gabung partner' di website kami," tutup Imam.



Simak Video "WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)