Lagu Spotify Bisa Didengarkan Offline di Apple Watch

Lagu Spotify Bisa Didengarkan Offline di Apple Watch

Josina - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 10:50 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Layanan streaming musik Spotify telah menambahkan serangkaian fitur baru untuk perangkat Apple Watch jam tangan pintar buatan Apple.

Deretan fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat men-download playlist, album dan podcast di Apple Watch dan dapat didengarkan secara offline.

Selain itu pengguna dapat melakukan streaming audio dalam 96kbps, menambah dan menghapus konten Spotify di ponsel mereka dan menyinkronkannya dengan Apple Watch.

"Kemampuan mengunduh musik dan podcast favorit di jam tangan tanpa perlu membawa ponsel," kata Spotify seperti dilansir detiKINET dari The Verge, Senin (24/5/2021).

Diketahui Spotify telah menambahkan kemampuan untuk streaming musik menggunakan Apple Watch pada November 2020. Pada saat itu Apple Watch hanya berfungsi sebagai remote untuk memutar musik di iPhone atau perangkat lain yang kompatibel dengan Spotify Connect.

Fitur offline akan tersedia di Apple Watch Series 3 atau lebih baru yang menjalankan WatchOS 6.0 atau lebih baru, dengan WatchOS 7.1 dan yang lebih baru disarankan. Selain itu pengguna juga sudah harus berlangganan musik Spotify premium untuk menggunakan fitur ini di Apple watch.

Selain di Apple Watch Spotify mengatakan juga akan meluncurkan fitur serupa yang memungkinkan perangkat Google Wear mengunduh musik dan mendengarkan secara offline, tanpa perlu ponsel yang menyertai.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)