Layanan YouTube Sembuh Kembali

Layanan YouTube Sembuh Kembali

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 19 Mei 2021 15:35 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

Layanan YouTube di seluruh dunia sempat tumbang. YouTube mengakui ada masalah dan hal itu sudah diperbaiki.

Pengumuman pulihnya layanan YouTube ini diumumkan lewat akun resmi Twitter mereka, @YouTube dan @TeamYouTube, Rabu (19/5/2021). Mereka mengakui ada masalah yang menimpa pengguna mereka di seluruh dunia.

"Kami bisa memastikan ini sudah diperbaiki dan Anda bisa mengakses layanan kami tanpa masalah," kata YouTube seperti dilihat detikINET

Tim YouTube sudah menerima banyak laporan dari para pengguna mereka di seluruh dunia mengeluhkan layanan yang tumbang. YouTube berterima kasih atas laporan dari para penggunanya.

"Terima kasih untuk laporan Anda dan beri tahu kami jika Anda masih menghadapi masalah," ujarnya.

Dipantau dari Downdetector, puncak masalah tumbangnya YouTube adalah pukul 10.07 WIB. Kemudian masalah itu berangsur pulih dengan relatif cepat satu jam kemudian.

Di Asia Tenggara, peta YouTube tumbang dirasakan pengguna di Jakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok. Sementara di Amerika Serikat, YouTube tumbang ini banyak dirasakan di Los Angeles dan Dallas.

Tumbangnya YouTube sempat menjadi trending topic Twitter dunia. Hingga kini sudah ada 41 ribu tweet soal tagar #YouTubeDOWN. Seiring layanan pulih, trending ini pun menghilang.



Simak Video "Akhirnya YouTube Bisa Diakses Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)