Asyik! WhatsApp Bikin Fitur Dengarkan Pesan Suara Sebelum Dikirim

Asyik! WhatsApp Bikin Fitur Dengarkan Pesan Suara Sebelum Dikirim

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 03 Mei 2021 11:51 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Bikin Fitur untuk Dengarkan Pesan Suara Sebelum Dikirim Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp rupanya sedang menyiapkan banyak fitur baru untuk pesan suara. Kali ini mereka sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk review atau mendengarkan kembali pesan suara.

Sesuai namanya, saat fitur ini tersedia pengguna bisa mendengarkan kembali pesan suara yang direkam sebelum dikirimkan. Fitur ini masih dikembangkan oleh WhatsApp jadi belum tersedia untuk penguji beta apalagi publik.

Saat ini pengguna WhatsApp sebenarnya bisa mendengarkan kembali pesan suara mereka sebelum dikirimkan, tapi caranya agak sedikit rumit. Misalnya, pengguna harus membuka aplikasi lain saat merekam pesan suara di WhatsApp.

Dari video demonstrasi singkat yang diunggah oleh WABetaInfo, WhatsApp akan menambahkan tombol Review yang bisa ditekan untuk mendengarkan kembali pesan suara yang telah direkam, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (3/5/2021).

Setelah menekan tombol Review, pengguna bisa mendengarkan pesan suara dan memutuskan untuk menghapus atau langsung mengirimkan pesan. Kalian bisa melihat cara kerjanya di video berikut ini.

[Gambas:Youtube]

Fitur review pesan audio ini masih dalam tahap pengembangan, dan WhatsApp berencana merilisnya dalam update untuk Android dan iOS di masa depan. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Ini bukan satu-satunya fitur untuk pesan suara yang dikembangkan oleh WhatsApp. Sejak beberapa bulan yang lalu, aplikasi messaging milik Facebook ini menguji coba fitur untuk mengubah kecepatan pesan suara saat diputar.



Simak Video "WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi: Hapus Chat dalam 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)