Spotify Luncurkan Podcast Sendiri

Spotify Luncurkan Podcast Sendiri

Josina - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 05:43 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Pada acara Apple Spring Loaded perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan langganan podcast baru. Tampak tak mau kalah saing, Spotify pun kini telah meluncurkan hal serupa pada platformnya.

Meski dalam beberapa Spotify akan menggunakan Anchor untuk membantu memproses langganan dan konten berbayar.

"Dengan memungkinkan distribusi luas konten khusus pelanggan, tujuan kami adalah membantu podcaster memaksimalkan pemirsa langganan mereka dan mengembangkan mereka dari basis pendengar yang ada. Dalam Spotify, konten ini dapat ditelusuri dan ditemukan seperti episode podcast lainnya." kata Spotify seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Kamis (29/4/2021).

Pengguna dapat mencari podcast berbayar melalui aplikasi, namun jika mereka ingin berlangganan mereka harus keluar dari aplikasi dan membayar melalui Anchor yang pada gilirannya membantu perusahaan menghindari perusahaan membayar seperti Apple potongan 30% untuk pembelian dalam aplikasi.

Spotify berharap dapat menarik kreator ke platformnya dengan mengumumkan bahwa selama dua tahun pertama mereka tidak akan memotong pendapatan tetapi setelah itu mereka akan mengambil potongan 5% yang mereka klaim sangat kompetitif.

Podcast telah mendapatkan banyak popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Belum lama ini, Spotify berhasil menggaet kreator ternama Joe Rogan di mana mereka meyakinkannya untuk membuat podcast eksklusif untuk platform mereka



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)