Instagram Uji Coba Private Stories dan Fitur Baru Live Video

Instagram Uji Coba Private Stories dan Fitur Baru Live Video

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 22:36 WIB
Istanbul, Turkey - December 15, 2018: Person holding a brand new Apple iPhone X with Instagram profile on the screen. Instagram is an online mobile social networking service, launched in October 2010.
Foto: iStock
Jakarta -

Instagram kembali mempersiapkan fitur baru guna memanjakan penggunanya. Selain fitur baru pada live video, akan ada private stories.

Berdasarkan bocoran dari InstaLeaks, media sosial berbagi foto dan video ini akan meluncurkan kemampuan picture-in-picture (PIP) pada live video. Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna tetap bisa menonton live video di Instagram sembari melihat Feed secara bersamaan.

Selama ini live video ditampilkan dalam ukuran layar penuh. Begitu ingin mengakses Feed, pengguna harus menutup sesi tersebut.

Nah nantinya live video bisa ditampilkan dalam ukuran jendela kecil dan diletakkan di sudut layar. Sehingga tidak memugkinkan pengguna tetap menonton sesi live video sembari mengupdate Feed-nya.

Bocoran kedua adalah private stories. Belum ada informasi soal ini, tapi pengamat media sosial Alessandro Paluzzi di akun Twitternya menduga kalau fitur tersebut memungkinkan pengguna membagi stories mereka hanya ke follower atau mutual saja.

Saat ini Instagram menyediakan opsi Close Friends yang memungkinkan pengguna membagikan stories-nya ke teman-teman yang dianggapnya dekat. Sehingga stories tersebut tidak dapat diakses oleh orang lain meski mereka adalah follower.

Sejuah ini Facebook sebagai pemilik WhatsApp belum menanggapi kedua bocoran ini. Semoga saja kemunculan kedua fitur baru ini tidak begitu lama ya detikers.






Simak Video "Alasan Instagram Telat Boyong Instagram Music ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)