Pesan WhatsApp Akan Bisa Hilang Otomatis dalam 24 Jam

Pesan WhatsApp Akan Bisa Hilang Otomatis dalam 24 Jam

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 26 Apr 2021 14:14 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
Pesan WhatsApp Akan Bisa Menghilang Otomatis dalam 24 Jam Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

WhatsApp pertama kali mengenalkan fitur hapus pesan otomatis atau disappearing messages pada November tahun lalu. Kini Whatsapp sedang menyiapkan variasi baru untuk fitur tersebut yaitu menghapus pesan secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Seperti diketahui fitur disappearing messages yang ada saat ini hanya bisa menghapus pesan dalam waktu tujuh hari setelah dikirimkan. Dengan adanya opsi 24 jam, pengguna WhatsApp jadi memiliki opsi lebih banyak.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh situs WABetaInfo pada bulan Maret lalu. Tapi baru kali ini mereka membagikan detail lebih jelasnya.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (26/4/2021) dari screenshot yang mereka bagikan tenggat waktu 24 jam ini tidak akan menggantikan opsi menghapus pesan dalam tujuh hari, melainkan menjadi opsi tambahan.

WhatsApp bisa hapus pesan otomatis dalam 24 jamWhatsApp bisa hapus pesan otomatis dalam 24 jam Foto: WABetaInfo

Opsi 24 jam ini sepertinya akan memiliki cara kerja yang sama seperti opsi tujuh hari yang ada saat ini, yaitu semua postingan di chat akan terhapus secara otomatis sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Admin di grup WhatsApp juga akan bisa mengaktifkan atau mematikan fitur disappearing messages di dalam percakapan grup.

Screenshot tersebut memperlihatkan gambar WhatsApp di iOS tapi fitur ini akan tersedia untuk Android, web dan desktop lewat update di masa depan. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Ini bukan satu-satunya fitur hapus otomatis yang sedang dikembangkan WhatsApp saat ini. Seperti yang telah diungkap WABetaInfo sebelumnya, aplikasi milik Facebook ini juga mengembangkan fitur yang bisa menghapus foto, video, atau GIF yang dikirimkan secara otomatis setelah dilihat oleh penerimanya.



Simak Video "WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Faktanya..."
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)