Resolusi Tontonan di YouTube Sekarang Bisa Dikontrol

Resolusi Tontonan di YouTube Sekarang Bisa Dikontrol

Josina - detikInet
Senin, 26 Apr 2021 08:05 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

YouTube adalah aplikasi streaming video paling populer di dunia, dan banyak dari kita bergantung padanya untuk berita dan hiburan harian. Namun, tidak semua pengguna memiliki preferensi atau kebutuhan yang sama dalam menentukan kualitas video yang akan di-streaming.

Dengan demikian, YouTube pun meluncurkan serangkaian kontrol kualitas streaming yang lebih komprehensif yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan pengalaman menonton video.

Sampai saat ini, pengguna hanya memiliki pilihan untuk memilih kualitas siaran secara manual atau otomatis, yang secara otomatis mengubah kualitas sesuai dengan kecepatan koneksi Internet.

Dengan kontrol baru menawarkan serangkaian piilihan kontrol yang lebih terperinci dan menyesuaikan dengan preferensi pengguna yang jauh lebih besar dengan total empat opsi.

Yang pertama adalah Kualitas gambar yang tinggi yang menggunakan lebih banyak data untuk memberikan feeddengan kualitas lebih baik. YouTube belum mengkonfirmasi, tetapi kemungkinan akan menghadirkan 720p ke atas.

Tetapi jika pengguna menggunakan data terbatas dapat memilih opsi kedua yakni Penghemat kuota. Opsi otomatis ini masih ada dan akan secara dinamis menyesuaikan kualitas streaming sesuai dengan bandwidth.

Terakhir, ada opsi Advanced yang memungkinkan pengguna untuk memilih resolusi tertentu di mana ingin memutar video dan bisa mengatur resolusinya setinggi 4K.

Sayangnya, opsi terakhir harus diaktifkan untuk setiap video satu per satu sehingga pengguna tidak dapat memilih untuk memutar semua video pada resolusi tertentu secara default.

Kontrol streaming baru tampaknya tersedia secara luas untuk pengguna Android dan iOS. Jika kamu belum melihatnya, coba perbarui aplikasi YouTube melalui Play Store atau dapatkan pembaruan APK Mirror terbaru sebagaimana dilansir detiKINET dari Android Police.



Simak Video "Beda YouTube Shorts dengan TikTok dan 'Reels' Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)