Latar Belakang Google Meet Nanti Bisa Bergerak

Latar Belakang Google Meet Nanti Bisa Bergerak

Josina - detikInet
Jumat, 23 Apr 2021 04:10 WIB
Google Meet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Aplikasi konferensi video bukanlah baru terlebih di saat pandemi banyak orang menggunakannya. Para pengembang pun berlomba-lomba untuk meningkat fitur mereka. Salah satunya Google yang baru-baru telah mengumumkan beberapa perubahan dan fitur baru yang dihadirkan ke Google Meet, salah satunya video pengganti latar belakang.

Beberapa aplikasi lain memang sudah memberikan opsi ke pengguna untuk membuat latar belakang video mereka. Namun ini berbeda di mana biasanya statis dalam hal desain yang hanya berupa gambar yang tidak bergerak, tetapi Google latar belakang dapat bergerak bisa jadi lebih menarik.

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami menambahkan kemampuan untuk mengganti latar belakang Anda dengan video. Penggantian latar belakang video dapat membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang Anda sekaligus membuat video call Anda lebih menyenangkan," kata Google seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (23/4/2021).

"Awalnya akan ada tiga opsi untuk dipilih: ruang kelas, pesta, dan hutan, dengan lebih banyak lagi yang akan segera hadir," tambahnya.

Meski fitur Google Meet ini terdengar menarik namun yang menjadi pertanyaan apakah dengan latar belakang yang bisa bergerak ini justru malah mengganggu peserta lain dalam rapat. Mungkin jika dalam panggilan satu lawan satu bisa baik-baik saja, tapi jika sedang diadakan pertemuan besar di mana semua orang menggunakan latar belakang bergerak tampaknya jadi mengganggu. Namun hal ini tentu kembali lagi ke pengguna itu sendiri.



Simak Video "Mulai 1 April 2021, Google Meet Gratis Bakal Dibatasi Cuma 1 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)