Oper Tulisan dari Facebook ke Google Docs atau Wordpress, Makin Gampang!

Oper Tulisan dari Facebook ke Google Docs atau Wordpress, Makin Gampang!

Josina - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 22:35 WIB
Ilustrasi Facebook
Foto: Reuters
Jakarta -

Buat kamu yang gemar menulis di Facebook, ada kabar baik Facebook telah memperkenalkan alat baru yang memudahkan pengguna untuk mengekspor catatan dan postingan ke layanan pihak ketiga seperti Google Docs, blogger atau WordPress.

"Untuk memberi orang lebih banyak kontrol dan pilihan atas data mereka, hari ini kami memperkenalkan dua jenis portabilitas data baru, postingan dan catatan Facebook. Orang-orang sekarang dapat langsung mentransfer catatan dan postingan mereka ke Google Dokumen, Blogger, dan WordPress.com," kata Facebook seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (21/4/2021).

"Kami merancang alat ini dengan mempertimbangkan privasi, keamanan, dan utilitas. Kami akan meminta Anda untuk memasukkan kembali kata sandi Anda sebelum transfer dimulai dan mengenkripsi data Anda saat berpindah antar layanan, sehingga Anda dapat yakin bahwa itu akan ditransfer dengan aman. " lanjutnya

Facebook telah mengizinkan pengguna untuk mengekspor dan mengunduh jenis informasi tertentu tentang diri dan akun pengguna jadi ini merupakan perluasan dari itu.

Perusahaan juga mengizinkan pengguna untuk mengekspor foto mereka ke platform lain seperti Google Foto. Jadi jika kamu berencana untuk meninggalkan Facebook atau mungkin hanya menyimpan cadangan , alat baru ini akan sangat membantu.



Simak Video "Facebook Uji Coba Aplikasi 'Sparked' Buat Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)