Google Akan Tutup Aplikasi Belanja Selulernya

Google Akan Tutup Aplikasi Belanja Selulernya

Josina - detikInet
Selasa, 13 Apr 2021 05:40 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Google dilaporkan akan menutup aplikasi belanjanya di selulernya baik untuk perangkat iOS dan Android. Sebagai gantinya pengguna akan diarahkan ke situs belanja di website.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Selasa (13/4/2021) hal ini diketahui setelah adanya temuan dari situs XDA Developers yang menemukan istilah 'sunset' telah ditambahkan ke beberapa string kode di aplikasi belanja Google yang menunjukkan aplikasi tersebut dihentikan.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada 9to5 Google bahwa aplikasi tersebut akan terus berfungsi hingga Juni.

"Dalam beberapa minggu ke depan, kami tidak lagi mendukung aplikasi Belanja. Semua fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Belanja," katanya.

"Kami akan terus membangun fitur dalam tab Belanja dan platform Google lainnya, termasuk aplikasi Google. Situs shopping.google.com akan tetap aktif," lanjutnya.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat berbelanja di ribuan toko online yang tersedia dan melakukan transaksi pembelian menggunakan akun Google.

Sebelumnya beberapa pengguna aplikasi belanja Google di Android masih berjalan lancar tapi ada juga yang mendapatkan pesanan sulit digunakan saat mencoba menggunakan aplikasi Belanja. Aplikasi Belanja seluler hanyalah produk Google terbaru yang tampaknya kurang populer di kalangan pengguna.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Berita Terkait