Fitur Apple Maps Makin Canggih Buat Saingi Google Maps

Fitur Apple Maps Makin Canggih Buat Saingi Google Maps

Josina - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 17:30 WIB
SAN FRANCISCO, CA - APRIL 23:  The Apple logo is displayed on the exterior of an Apple Store on April 23, 2013 in San Francisco, California.  Analysts believe that Apple Inc. will report their first quarterly loss in nearly a decade as the company prepares to report first quarter earnings today after the closing bell.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Gettyimages - Justin Sullivan
Jakarta -

Apple terus memperbarui layanan peta onlinenya yakni Apple Maps dengan fitur dan tools baru yang membuatnya lebih dekat popularitasnya dengan pesaingnya Google Maps.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (1/4/2021) pembaruan pada Apple Maps ini memperkenalkan kemampuannya untuk menampilkan kecepatan kamera di peta sehingga pengemudi tahu dan kapan di mana mereka harus memperlambat kendaraan untuk kemungkinannya menghindari sebuah tilang.

Ketersediaan awal fitur kecepatan kamera ini masih terbatas seperti yang diharapkan, tetapi sekarang tampaknya ada laporan baru yang mengklaim bahwa fitur tersebut telah diluncurkan ke negara lain.

Saat peluncuran awal masih terbatas untuk negara-negara di AS, Inggris, dan Irlandia, tetapi kini dalam laporan baru mengklaim bahwa fitur tersebut sekarang sudah tersedia di Australia, Austria, Belgia, Brasil, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Swedia, dan Taiwan.

Persentase ini masih sangat kecil di dunia tetapi karena informasi ini mungkin berasal dari crowdsourced, Apple mungkin memerlukan beberapa saat untuk mengumpulkan semua informasi itu.

Pengguna yang ingin mencoba fitur tersebut dapat beralih ke layanan pemetaan atau navigasi yang berbeda seperti Google Maps atau Waze sebab keduanya memiliki fitur yang serupa termasuk kemampuan untuk melaporkan kecelakaan atau penampakan polisi.



Simak Video "Cara Temukan Tempat Vaksinasi Covid-19 di Google Maps!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)