Apple Maps Bantu Cari Lokasi Terdekat Vaksin COVID-19

Apple Maps Bantu Cari Lokasi Terdekat Vaksin COVID-19

Josina - detikInet
Kamis, 18 Mar 2021 16:41 WIB
Apple Maps Vaksin COVID-19
Tampilan Apple Maps untuk informasi Vaksin COVID-19. Foto: Apple
Jakarta -

Layanan peta online milik Apple yakni Apple Maps akan membantu penggunanya untuk menemukan situs dan lokasi vaksin COVID-19 terdekat dari lokasi pengguna. Pengguna nantinya dapat menemukan daftar lokasi tempat untuk vaksin dengan mengetuk bilah pencarian dan kemudikan mengklik ikon Vaksin COVID-19 di bawah menu 'Temukan Terdekat.

Dilansir detikINET dari Engadget, Kamis (18/3/2021) layanan tersebut berlaku mulai hari ini untuk pengguna Apple Maps di AS. Fitur ini sama pada bagian dari antarmuka di mana pengguna ingin menemukan restoran atau pompa bensin terdekat.

Selain itu, pengguna juga bisa menanyakan melalui layanan asisten digital suara Siri seperti bertanya, "Di mana saya bisa mendapatkan vaksinisasi COVID?"

Seperti halnya utilitas pencari vaksin Facebook, Apple mendapatkan daftar tersebut dari basis data Pencari Vaksin Rumah Sakit Anak Boston. Masing-masing akan menyertakan alamat, nomor telepon dan jam kerja, serta tautan ke situs web situs tersebut.

Menurut Apple, ada sekitar 20.000 daftar saat peluncuran dan akan lebih banyak lagi daftar dalam beberapa minggu ke depan. Perusahaan juga akan mengizinkan penyedia layanan kesehatan, lab, dan bisnis untuk mengirimkan informasi tentang lokasi pengujian dan vaksinasi COVID-19 ke Apple Business Register.

Setelah disetujui, perusahaan mengatakan akan menampilkan beberapa informasi tersebut kepada pengguna Maps juga. Untuk pengguna AS selain Apple, mereka juga dapat menggunakan Google dan Facebook untuk menemukan informasi serupa.



Simak Video "MacBook Pro Terbaru Dipersenjatai M1 Pro dan M1 Max, Apa Bedanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)