Twitter Fleets Kini Bisa Ditambahi Stiker dan GIF

Twitter Fleets Kini Bisa Ditambahi Stiker dan GIF

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 15:12 WIB
Twitter Fleets bisa ditambahi stiker dan GIF
Twitter Fleets Kini Bisa Ditambahi Stiker dan GIF (Foto: 9to5Mac)
Jakarta -

Fleets, fitur Twitter yang mirip seperti Instagram Stories, kedatangan fitur baru. Kini pengguna Twitter bisa menambahkan stiker, GIF dan 'Twemoji' ke Fleet mereka.

Pengguna bisa menambahkan stiker di Fleet dengan tap ikon smiley yang ada di pojok kiri bawah layar. Setelah itu kalian akan melihat koleksi stiker dan emoji animasi buatan Twitter.

Untuk melihat lebih banyak pilihan stiker dan GIF, gunakan kolom pencarian yang ada di atas layar. Masukkan kata kunci yang diinginkan, dan Twitter akan menampilkan GIF dari Tenor dan Giphy, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (1/4/2021).

Selain stiker, kalian akan menemukan Twemoji atau versi animasi dari emoji populer seperti emoji api, hati, tertawa sambil menangis, dan lain-lain.

Setelah memilih stiker atau GIF yang diinginkan, kalian bisa mengeditnya dengan memperbesar atau memperkecil ukurannya dan menempatkannya di Fleet.

Kalau kalian pernah menggunakan stiker di Snapchat atau Instagram Stories, fitur ini pasti sudah sangat familiar. Twitter memang ketinggalan menghadirkan fitur ini, tapi cukup wajar karena Fleets memang baru diluncurkan untuk semua pengguna pada November lalu.

Fitur ini mulai digulirkan untuk semua pengguna Android dan iOS lewat update aplikasi terbaru. Berdasarkan pantauan detikINET, fitur ini sudah tersedia di aplikasi Twitter Android versi 8.87.0-release.01.



Simak Video "Twitter Luncurkan Fleets, Fitur Baru Mirip Instagram Story"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)