Zoom Janjikan Video Call Lebih Menarik

Zoom Janjikan Video Call Lebih Menarik

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 24 Mar 2021 06:45 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Zoom Janjikan Video Call Lebih Menarik. Foto: Zoom
Jakarta -

Zoom mengumumkan Video Software Development Kit (SDK) aplikasinya kini tersedia sebagai bagian dari Zoom Developer Platform, sehingga para developer bisa membuat aplikasi berbasis video mereka sendiri. Artinya, akan ada lebih banyak pengalaman menarik saat video call menggunakan Zoom di berbagai aplikasi.

Dengan menggunakan Video SDK Zoom, developer kini dapat memanfaatkan video HD, audio dan fitur interaktif untuk membangun aplikasi berbasis video dan pengalaman desktop mereka sendiri tanpa terikat ke user interface Zoom Meeting.

Analis dari ZK Research, Zeus Kerravala, menjelaskan bagaimana developer dapat memanfaatkan popularitas platform video conference yang semakin meningkat dengan menambahkan video ke aplikasi dan software.

"Penggunaan video, saat ini berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Pengalaman berbasis video berikutnya akan didorong dengan menyematkan video langsung ke dalam aplikasi bisnis dan konsumen. Ini akan meningkatkan interaksi sosial. Video SDK Zoom mudah digunakan, dan memungkinkan pengembangan yang cepat dari aplikasi berbasis video yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan," ujarnya seperti dikutip dari Tech Radar.

Product Marketing Manager Zoom Natalie Mullin menjelaskan, SDK dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman media sosial, gaming, retail dan lainnya.

"Misalnya, developer dapat mengintegrasikan fungsionalitas Zoom ke dalam aplikasi media sosial untuk menawarkan streaming langsung saat bepergian dengan chat interaktif, aplikasi game desktop menawarkan peluang untuk meningkatkan engagement dengan audience, atau aplikasi ritel bisa menghadirkan pengalaman berbelanja unik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," ujarnya memberi contoh.

Video SDK Zoom adalah komponen penting dari Zoom Developer Platform yang di dalamnya mencakup API, SDK, chatbots, webhook, serta distribusi untuk aplikasi dan integrasi.

Update software terbaru perusahaan juga mencakup analitik yang lebih mendetail untuk memberikan wawasan lebih luas kepada developer tentang bagaimana aplikasi mereka bekerja dan digunakan di Zoom App Marketplace.



Simak Video "Rayakan Natal dan Tahun Baru Bebas Durasi di Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)