Twitter di iOS Uji Nonton YouTube Dalam Aplikasi

Twitter di iOS Uji Nonton YouTube Dalam Aplikasi

Josina - detikInet
Senin, 22 Mar 2021 12:31 WIB
ilustrasi twitter
Foto: 9to5mac
Jakarta -

Lewat akun media sosialnya Twitter mengumumkan sedang menguji dukungan video YouTube untuk pengguna iOS. Nantinya pengguna dapat menonton video YouTube sepenuhnya tanpa harus meninggalkan aplikasi Twitter.

"Tonton video YouTube langsung di timeline beranda Anda, tanpa meninggalkan percakapan," Twitter menjanjikan tentang fitur baru ini.

Diketahui pengguna Twitter di iOS tak bisa melihat pratinjau video YouTube di timeline sebab itu jika pengguna ingin mengetahui subjek link YouTube di Twitter pengguna harus mengklik tweet tersebut kemudian link pratinjau embed akan muncul.

Dengan kemampuan baru ini akan memungkinkan pengguna dapat menonton video YouTube tanpa meninggalkan Twitter, yang akan jauh lebih baik daripada membuka tautan YouTube, mengklik pop-up "Buka YouTube" lalu baru bisa menonton video di YouTube aplikasi iOS.

Fitur baru ini dipromosikan di utas yang sama saat perusahaan mengumumkan fungsi yang akan datang, seperti foto berkualitas tinggi dan dukungan 4K.

Dilansir detiKINET dari 9to5Mac untuk saat ini, jejaring sosial menerapkan banyak fitur baru. Twitter Spaces, pesaing Clubhouse juga diharapkan diluncurkan pada bulan April, sementara perusahaan juga telah mengumumkan fungsi Super Follow yang memungkinkan pengguna membayar konten eksklusif oleh akun lain.

9to5Mac juga baru-baru ini melaporkan bahwa Twitter sedang mengerjakan Tip Jar di Spaces untuk memungkinkan pengguna mendukung pembuat konten dengan donasi.



Simak Video "Usai Akunnya Diblokir, Trump Tuduh Platform Medsos Pecah Belah Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)