Clubhouse Tidak Lagi Minta Akses ke Kontak Pengguna Demi Privasi

Clubhouse Tidak Lagi Minta Akses ke Kontak Pengguna Demi Privasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Mar 2021 15:20 WIB
Clubhouse terancam diblokir di Indonesia, hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi yang sedang trend ini
Tingkatkan Privasi, Clubhouse Tidak Lagi Minta Akses ke Kontak Pengguna Foto: BBC Indonesia
Jakarta -

Clubhouse berusaha meningkatkan privasi di platform-nya dengan tidak lagi meminta akses ke kontak pengguna. Aplikasi audio chat ini juga meluncurkan program akselerator untuk kreator.

Dikutip dari Engadget, Senin (15/3/2021) Clubhouse tidak lagi meminta akses ke kontak pengguna untuk mengundang pengguna baru. Kini pengguna cukup menambahkan nomor telepon orang yang ingin diundang secara langsung.

CEO Clubhouse Paul Davidson mengatakan pengguna bisa meminta Clubhouse untuk menghapus kontak yang sudah diunggah, dan akan ada tool yang bisa digunakan pengguna untuk menghapus kontak secara langsung.

Clubhouse juga memperluas beberapa fungsi dasarnya, termasuk dukungan untuk membagikan link (baik ke profil maupun club) dan filter bahasa agar pengguna bisa menyaring percakapan dalam bahasa yang mereka gunakan.

Untuk pengguna yang menghadapi gangguan atau penyalahgunaan di platform, Clubhouse juga menyediakan beberapa tools baru untuk mendeteksinya.

Menjelang ulang tahun pertamanya pada 17 Maret mendatang, Clubhouse juga mengumumkan program akselerator khusus untuk kreator bernama Creator First.

Program ini ditujukan untuk membantu host dan kreator di Clubhouse untuk membangun audiens, terhubung dengan brand, dan mendapatkan uang dari siaran mereka. Program akselerator ini akan menerima 20 kreator dan pendaftaran akan dibuka sampai 31 Maret.

Kedatangan fitur dan program baru ini bisa jadi penting bagi Clubhouse untuk mencegah penggunanya beralih ke aplikasi lain. Apalagi saat ini ada banyak aplikasi audio chat yang sedang dikembangkan, termasuk Twitter Spaces dan rumor aplikasi audio chat buatan Facebook.



Simak Video "Clubhouse Siap Meluncur untuk Pengguna Android"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)