Mirip Twitter, TikTok Perkenalkan Fitur Anti Bully

Mirip Twitter, TikTok Perkenalkan Fitur Anti Bully

Josina - detikInet
Jumat, 12 Mar 2021 14:55 WIB
TikTok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Saat awal diluncurkan, aplikasi media sosial seperti TikTok diciptakan sebagai tempat hiburan yang menyenangkan. Para pengguna bisa mengunggah video diri sedang bernyanyi dan menari dengan iringan lagu.

Namun, seiring waktu berjalan, TikTok digunakan untuk lebih banyak hal seperti diskusi membahas berbagai topik, mengkritik, bahkan sampai menjurus pada aksi bully.

Nah untuk mengantisipasinya, TikTok pun meluncurkan fitur anti bullying baru. Caranya mungkin tidak asing lagi, seperti TikTok akan meminta penggunanya untuk mempertimbangkan kembali tulisannya apakah mengandung kata-kata kasar atau yang mungkin melanggar panduan komunitas TikTok.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, fitur ini serupa dengan milik Twitter yang belum lama dirilis. TikTok pun akan segera memperkenalkan fitur tersebut.

TikTok juga akan memperkenalkan filter komentar yang bisa dipilih user dengan berbagai tingkat yang berbeda. Penggun bisa memilah-milah pada kolom komentar berdasarkan kata-kata yang menyinggung atau juga membuat kata kunci yang lebih spesifik lagi.

"Menciptakan lingkungan aplikasi yang aman dan positif memungkinkan ekspresi kreatif untuk terus ada adalah prioritas kami. Kami akan terus memperkuat penjagaan kami untuk pengguna, membangun alat-alat yang menyediakan orang-orang lebih banyak kontrol untuk membentuk pengalaman mereka dan terus mendengarkan masukan dari komunitas dan para pakar kami," tulis TikTok.



Simak Video "TikTok Cash Diblokir Kominfo!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)